Coba 3 Tips Mudah Ini Agar Tetap Segar Di Sepanjang Bulan Ramadhan

567 views
soraya larasati

Dailymoslem – Menahan semua nafsu yang timbul, adalah tujuan dari puasa. Hal ini dilakukan agar kita dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi dari segla sisi. Dengan berlatih saat puasa, kita insya Allah dapat menjadi manusia yang lebih sabar, lebih fokus dan lain sebgainya.

Jika selama ini kita bebas mengkonsumsi makanan dan minuman di siang hari, saat bulan Ramadhan kita benar-benar dilarang makan dan minum pada waktu yang telah di tentukan. Sehingga mungkin ada sebagian orang yang merasa kulitnya kering, badannya lemas, dan lebih banyak malas saat berpuasa.

Agar terhindar dari hal tersebut, tips berikut ini sangat ampuh menjaga tubuh agar tetap bugar saat berpuasa

Minum air dengan cara 2-4-2

Maksudnya adalah meminum air sebanyak 2 gelas saat berbuka, 4 gelas sepanjang malam dan 2 gelas saat sahur. Dengan begitu, kebutuhan tubuh akan cairan bisa terpenuhi. Sebisa mungkin kurangi minuman yang manis, agar tubuh tetap dapat terhindar dari dehidrasi di siang hari.

Protein is a must!

Memperbanyak asupan protein bisa menjaga kulit, rambut dan kuku tetap lembab. Oleh karena itu makanan seperti daging, telur, susu, kacang-kacangan dan lain sebagaianya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat buka maupun sahur.

Memperbanyak protein bukan berarti mengurangi asupan karbohidrat, karena tubuh tetap membutuhkannya. Namun jangan sampai mengkonsumsi karbohidrat dengan jumlah yang terlalu banyak.

Kurangi kandungan garam

Hindari makanan asin dan kurangi kandungan garam dalam menu masakan selama bulan puasa agar tubuh tetap bisa menjaga kadar air yang stabil.

Dengan mengikuti tips tersebut, insya Allah wajah dan tubuh kita tetap segar selama bulan Ramadhan.

(Visited 877 times, 1 visits today)