Cegah Tumbuhnya Uban Dengan 5 Makanan Ini

91 views Leave a comment
Cegah Tumbuhnya Uban Dengan 5 Makanan Ini

Dailymoslem – Bagi beberapa orang, rambut putih atau uban yang tumbuh bersama kematangan usia merupakan salah satu hal yang mengganggu penampilan. Uban juga terkadang muncul di usia yang masih relatif muda, yaitu usia 20-an.

Beberapa orang mengatasi timbulnya uban dengan berbagai cara, mulai dari mencabuti secara rutin sampai mewarnai rambut. Namun, uban sebenarnya bisa diatasi dengan konsumsi makanan sehat seperti di bawah ini.

Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran yang berdaun hijau pekat memiliki kandungan vitamin B yang penting untuk kulit kepala. Di antaranya adalah vitamin B-6 dan B-12 yang dapat memproduksi sel darah merah dan mengangkut oksigen serta nutrisi.

Coklat

Makanan yang bisa menghilangkan badmood ini juga ternyata bisa mengatasi masalah uban. Kandungan tembaga dalam coklat dapat menghasilkan melanin sebagai sumber warna rambut. Selain coklat, makanan lain yang mengandung tembaga adalah lentil dan jamur.

Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salmon juga ternyata baik untuk kesehatan rambut. Kandungan selenium dalam salmon dapat membantu produksi hormon penting bagi rambut. Selain itu, juga dapat membantu mineral memerangi radikal bebas yang bisa menyebabkan munculnya uban.

Buah Berry

Buah bery terutama jenis strawberry dapat meningkatkan asupan vitamin C yang dapat membantu produksi kolagen dalam folikel rambut dan juga memerangi radikal bebas.

Almond

Kacang almond memiliki kandungan vitamin E dan tembaga yang dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingge mencegah timbulnya uban atau rambut putih.

Itulah beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk mencegah timbulnya uban di rambut. Kuncinya adalah gaya hidup sehat agar anda tetap terlihat segar. Lagipula, bagi beberapa orang, gaya rambut putih bisa menjadi style tersendiri yang tampak keren.

(Visited 174 times, 1 visits today)