Cegah Kanker Payudara Dengan Rutin Berjalan Kaki Setiap Hari

555 views

Dailymoslem –  Kanker payudara adalah hal yang paling ditakuti wanita di seluruh dunia. Kanker ini menempati urutan kedua sebagai pembunuh wanita terbanyak di Indonesia setelah kanker serviks. Sebanyak 70 persen wanita yang mengidap kanker tersebut tidak memiliki faktor risiko untuk mengalaminya.

Banyak sekali cara pencegahan yang sudah di gembar-gemborkan kepada masyarakat. Salah satu yang paling baru adalah mencegah kanker payudara dengan berjalan kaki setiap hari. Hal ini dikemukakan oleh penelitian yang dilakukan di Amerikas serikat. Dilansir dari Geniusbeauty , para ahli perwakilan dari American Cancer Society di Atlanta, berjalan 1 jam sehari dapat mengurangi risiko kanker payudara sebanyak 14 persen untuk wanita berusia 50 tahun keatas.

Selain wanita dengan rentang umur 50 tahun keatas, kebiasaan berjalan kaki ini juga berlaku untuk wanita yang masih muda. Aktivitas yang lebih berat seperti aerobic, tenis, jogging dan berenang pun bisa menjaga wanita muda dari serangan buruk kanker payudara. Latihan fisik selama satu jam secara rutin setiap hari akan mengurangi risiko kanker payudara sebesar 25 persen.

Olahraga memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh termasuk menjaga perempuan dari penyakit mengerikan seperti kanker payudara. Yuk mulai rutin berolah raga. Jangan sampai menyesal dikemudian hari dan mengatakan bahwa kesehatan adalah sesuatu yang mahal.

(Visited 230 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]