Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

716 views

Dailymoslem – Setelah hamil dan melahirkan, salah satu masalah terbesara perempuan adalah menurunkan berat badan. Saat hamil, tentu bukan hanya perut yang membesar, tapi juga beberapa bagian tubuh lain yang membesar karena banyaknya makanan yang kita konsumsi semasa hamil.

Diet setelah melahirkan memang cukup beresiko karena kita tentu memerlukan gizi yang seimbang untuk menyusui si buah hati. Jadi, tentu kita tidak bisa meninggalkan makanan seperti karbohidrat dan protein.

Seperti dilansir dari onislam.net, coba terapkan hal-hal berikut ini untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

1. Masukkan buah dan sayur dalam daftar makanan setiap hari. Buah dan sayur penting untuk menyeimbangkan gizi dan juga menjaga berat badan. Seperti kita ketahui, buah dan sayur juga tidak mengandung karbohidrat dan lemak yang dapat membuat tubuh semakin gemuk.

2. Usahakan untuk mengonsumsi banyak air putih untuk menghindarkan dari dehidrasi. Konsumsi sarapan yang baik di pagi hari dan pilih camilan yang tepat untuk menemani waktu luangmu.

3. Makan buah dan sayur paling tidak lima kali dalam sehari. Dengan cara ini, Mom akan kenyang dengan buah dan sayur, gizi juga tetap tercukupi.

4. Makan makanan yang mengandung banyak serat seperti oats, kacang, gandum dan biji-bijian setiap hari.

5. Jangan menghilangkan karbohidrat dalam menu makanan. Mom bisa mendapatkan karbohidrat dari nasi, roti, pasta, jagung dan jenis karbohidrat lainnya.

6. Hindari makanan yang mengandung banyak lemak dan gula, seperti biskuit manis, dessert, dan makanan cepat saji seperti burger atau hot dog. Makanan-makanan tersebut tidak punya cukup banyak gizi yang Mom butuhkan dan hanya mengandung banyak lemak.

7. Jika Mom suka ngemil, usahakan untuk lebih selektif memilih cemilan yang biasa dikonsumsi di antara jam makan, juga perhatikan porsi dari setiap cemilan. Pilih cemilan yang sehat dan juga perhatikan porsinnya.

8. Olahraga adalah hal yang penting dalam usaha menurunkan berat badan, karena dengan olahraga kita mengolah makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi energi. Meski sudah memiliki si kecil, Mom bisa mencuri-curi waktu saat si kecil sedang tidur atau saat sedang bersama anggota keluarga lain untuk berolahraga.

Nah, Mom, itu dia beberapa cara mudah untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan. Sebenarnya, berat badan akan turun dengan sendirinya jika kita memberi ASI eksklusif pada si kecil. Apalagi jika kita cukup sibuk untuk menyiapkan segala keperluan si kecil dan mengurus si kecil.

 30-3-15_How-to-Lose-Weight-After-Pregnancy

(Visited 479 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]