Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

99 views Leave a comment
Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Dailymoslem – Bagi beberapa orang, jerawat tak hanya mengganggu kulit wajah, tapi juga kulit bagian tubuh lainnya seperti bahu ataupun punggung. Meski tidak nampak seperti jerawat di wajah, masalah jerawat di punggung ini cukup mengganggu aktivitas terutama ketika kita duduk bersandar atau mengenakan pakaian.

Jerawat di punggung bisa disebabkan karena berbagai hal, mulai dari kebersihan yang kurang terjaga sampai stress. Sebaiknya segera membersihkan badan setelah selesai membersihkan badan, juga mengganti bra jika sudah seharian beraktivitas. Jerawat yang tumbuh di bagian dekat bahu juga mengindikasikan stress.

Nah, berikut ini cara menghilangkan jerawat yang bisa kamu lakukan dalam kebiasaan sehari-hari. Selamat mencoba.

Hindari Menggunakan Pelembut Pakaian

Pelembut pakaian yang digunakan setelah proses pencucian biasanya diperlukan untuk membuat pakaian menjadi lebih lembut dan lebih wangi. Namun, Dr. Julie Russack mengatakan bahwa kandungan kimia yang terkandung dalam pelembut pakaian ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan tumbuhnya jerawat, seperti dilansir dailymoslem.com dari beritagar.com.

Hindari Menyemprotkan Parfum Ke Kulit

Selain pelembut pakaian, parfum juga memiliki kandungan bahan kimi yang dapat menyebabkan iritasi, juga dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga menyebabkan tumbuhnya jerawat. Hindari menyemprotkan parfum ke bagian leher dan bahu karena bisa menyebabkan jerawat di bagian bahu.

(Baca: Tips Menggunakan Parfum Agar Tahan Lama)

Hindari Produk Susu

Produk susu dan olahan susu seperti keju, susu, es krim dan yoghurt juga bisa membuat jerawat semakin tumbuh subur di kulit. Jadi, hindari susu dan produk 0lahan susu lainnya jika kamu sudah mulai menemukan jerawat di bagian tubuh seperti di punggung atau bahu.

Agar terhindar dari jerawat di punggung, sebaiknya menggunakan pakaian dari serat alami untuk menjaga kelembapan kulit. Hindari kain bertekstur kasar karena dapat memperparah kondisi jerawat. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kebersihan kulit dengan segera membersihkan tubuh jika sudah beraktivitas seharian hingga berkeringat.

Selain itu, bisa juga dengan menggunakan produk perawatan yang memiliki kandungan benzoil peroksida ke daerah-daerah yang berjerawat, dan jgua menggunakan pelembap kulit yang berlabel non-comedogenic.

(Visited 100 times, 1 visits today)