Cara Mengencangkan Kulit yang Menggelambir Setelah Menurunkan Berat Badan

170 views Leave a comment
Cara Mengencangkan Kulit yang Menggelambir Setelah Menurunkan Berat Badan

Dailymoslem – Setelah berhasil menurunkan berat badan, masalah lain yang biasanya muncul adalah kulit-kulit yang menggelambir karena kulit kita pernah melar sewaktu gemuk dulu.

Kulit-kulit ini biasanya ada di daerah leher, lengan dan juga paha. Sama juga seperti perut bergelambir yang dialami ibu yang baru melahirkan. Sisa kulit yang pernah melar sewaktu hamil jadi tertinggal bergelambir.

Bagaimana caranya mengencangkan kembali kulit yang menggelambir ini? Ada beberapa cara yang bisa Anda coba.

Hindari Diet Ketat Tanpa Disertai Olahraga

Kulit yang mengendur setelah penurunan berat badan biasanya terjadi karena diet ketat yang tidak disertai olahraga. Berat badan turun secara drastis tapi kita juga tidak menyertainya dengan usaha untuk mengencangkan kulit seperti olahraga. Jangan malas berolahraga kalau tidak ingin mendapatkan kulit kendur setelah penurunan berat badan.

Gunakan Lotion Pengencang Kulit

Selama proses penurunan berat badan, jangan lupa sertai dengan lotion pengencang kulit agar kulit mengencang seiring menurunnya jumlah lemak dalam tubuh. Untuk ibu hamil, bisa menggunakan lotion pengencang kulit setelah melahirkan. Lotion pengencang kulit biasanya mengandung vitamin A, vitamin E dan juga kolagen yang dapat membuat kulit kencang kembali.

Hindari Paparan Langsung Sinar Matahari

Sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan mengendur. Jadi, minimalisir penyebab kendurnya kulit dengan berbagai cara, termasuk melindunginya dari matahari. Jika harus beraktivitas di bawah sinar matahari, gunakan krim tabir surya setidaknya satu jam sebelum ke luar rumah, ulangi pemakaian selama 3 jam sekali jika masih mengharuskan berada di bawah sinar matahari setelah 3 jam.

Scrub Garam

Selain mengangkat sel kulit mati, garam juga dapat mengencangkan kulit. Selain itu, garam juga berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah. Anda bisa menggunakan garam sebagai scrub atau bisa juga dengan mandi air garam.

Pilih Jenis Olahraga yang Tepat

Beberapa olahraga juga bukan hanya berfungsi untuk menurunkan berat badan dan mengencangkan otot, tapi juga mengencangkan kulit. Beberapa olahraga seperti angkat beban dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Selamat mencoba!

(Visited 259 times, 5 visits today)