Cara Membersihkan Sinus Dalam 30 Detik Dengan Menggunakan Lidah

86 views Leave a comment
Cara Membersihkan Sinus Dalam 30 Detik Dengan Menggunakan Lidah

Dailymoslem – Sinusitis dikenal sebagai gangguan kesehatan yang biasanya terasa di bagian hidung. Sinus sebenarnya adalah ruangan kosong yang terletak di dalam tulang tengkorak.

Ada empat bagian sinus, yaitu sinus frontalis yang terletak di belakang alis, sinus ethmoidales yang terletak di atas hidung dekat alis, sinus maksillaris di tengah hidung hingga atas gigi dan sinus sphenoidales yang terletak di belakang rongga hidung.

Lendir yang sering terasa di bagian hidung sebenarnya adalah cairan yang sengaja diproduksi untuk menjaga kelembapan ruangan di dalam sinus ini, cairan ini akan dibuang melalui saluran hidung dan tenggorokan kita. Cairan ini dibuang melalui lubang kecil yang menghubungkan sinus dengan hidung. Lubang ini sangat kecil sehingga apabila seseorang sedang mengalami hidung tersumbat karena pilek, lubang ini juga tertutup.

Penyakit sinusitis sendiri merupakan kondisi saat lubang tertutup akibat peradangan atau infeksi yang menyebar dari saluran pernapasan ke permukaan sinus. Akibat lubang yang tertutup  cairan sekresi dari sinus akan terkumpul dan menimbulkan  keluhan berupa  rasa penuh, tersumbat, nyeri kepala dan  nyeri pada lokasi sinus. Keluhan ini bisa sangat berat dan mengganggu fungsi kehidupan sehari-hari. Bahkan ada juga yang harus menjalani operasi karena gangguan ini.

Namun, membersihkan sinus ternyata bisa dilakukan sendiri di rumah. Bagaimana caranya?

Baca selengkapnya di sini.

(Visited 532 times, 1 visits today)