Cara-Cara yang Bisa Dilakukan Bunda untuk Tingkatkan Produksi ASI

75 views Leave a comment
Cara-Cara yang Bisa Dilakukan Bunda untuk Tingkatkan Produksi ASI

Dailymoslem – Bagi ibu baru, masalah ASI bisa menjadi salah satu tantangan paling berarti. Setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, termasuk dalam hal ASI. Namun, sayangnya terkadang beberapa hal menyebabkan terhambatnya produksi ASI.

Setidaknya selama enam bulan pertama, bayi hanya boleh mengonsumsi ASI. Baru setelah lewat enam bulan bayi boleh diberi makanan lain sebagai pendamping ASI. Konsumsi ASI sendiri harus dipenuhi hingga bayi berusia dua tahun.

Saat produksi ASI sedikit, berbagai cara dilakukan Ibu mulai dari mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan produksi ASI, bahkan sampai melakukan donor ASI.

Bagi ibu yang ingin meningkatkan produksi ASI, dapat melakukan beberapa cara seperti terus mengeluarkan ASI baik dengan disusukan ke anak maupun disimpan dalam stok. Kurang istirahat dan kondisi psikologis yang terlalu panik dan khawatir juga dapat menyebabkan kondisi ASI semakin berkurang.

Bunda harus banyak mengonsumsi air putih, makanan yang cukup hingga asupan suplemen ASI. Selain itu, lingkungan di sekitar Bunda seperti suami, orangtua dan mertua juga harus memberi dukungan agar Bunda mampu menghasilkan banyak ASI.

Selengkapnya baca di sini.

(Visited 102 times, 1 visits today)