Cantik Alami dengan Air Mawar Buatan Sendiri

1031 views

Dailymoslem РAir mawar merupakan salah satu bahan alami yang bisa meningkatkan kesegaran wajah. Air mawar biasanya  dijadikan campuran masker atau sekedar disemprotkan ke wajah untuk menyegarkan wajah yang kusam. Bukan hanya wajah, anda juga bisa mengguanakan air mawar untuk menyegarkan badan.

Air mawar memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Bahkan, air mawar juga bisa menyegarkan badan, melembabkan rambut dan juga menghilangkan ketombe. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi dapat menyembuhkan jerawat, mengatasi kulit kering, mencegah penuaan dini, mencerahkan wajah dan mengatasi mata lelah. Jadi, daripada harus repot dan mahal suntik vitamin C ke dokter, mending perawatan dengan air mawar buatan sendiri di rumah. Caranya mudah, kok. Berikut cara membuat air mawar dengan direbus maupun dijemur matahari.

Dengan Cara Direbus

  • Campurkan bunga mawar segar dengan segelas air di dalam panci dengan perbandingan 1:1.
  • Diamkan sampai mendidih.
  • Angkat, lalu diamkan beberapa jam hingga air mendingin.
  • Setelah dingin, saring airnya dan tuangkan ke dalam botol.
  • Masukkan ke dalam lemari es agar lebih segar saat digunakan.

Anda bisa menyemprotkan air mawar ke wajah saat wajah sedang terasa kusam, atau membasuh wajah saat hendak tidur dan bangun tidur.

Dengan Cara Dijemur Matahari

  • Campurkan bunga mawar segar dan segelas air di dalam baskom dengan perbandingan 1:1
  • Jemur selama beberapa jam di bawah sinar matahari yang terik hingga muncul bintik-bintik minyak mawar di airnya.
  • Setelah minyak mawar tampak banyak, saring airnya dan masukka ke botol atau mangkuk.

Air mawar yang dibuat dengan cara dijemur ini dapat anda gunakan untuk mandi dan juga keramas untuk menyegarkan badan dan rambut. Hanya saja, air mawar yang dibuat dengan cara dijemur hanya baik untuk digunakan untuk sekali penggunaan karena mikroba di dalam bunga yang sudah mengering karena sinar matahari dapat membuat kulit iritasi.

(Visited 578 times, 1 visits today)