3 Tips Hindari Kerontokan Bulu Mata

525 views Leave a comment
Cara membuat bulu mata tebal dan panjang

Dailymoslem – Bulu mata memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Dengan bulu mata yang tebal dan lentik, biasanya penampilan seorang wanita tampak lebih sempurna. Oleh karena itu, banyak sekali wanita yang memakai bulu mata palsu untuk menunjang penampilannya.

Sayangnya, pemakaian bulu mata tersebut malah membuat bulu mata asli menjadi rusak dan rontok. Lem yang digunakan untuk merekat bulu mata palsu tersebut seringkali membuat bulu mata asli tercabut. Untuk menjaga kesehatan bulu mata, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Gunakan kapas hangat untuk melepas bulu mata palsu

Melepas bulu mata secara langsung, dapat mengakibatkan bulu mata rontok karena tertarik. Sebaiknya, gunakan kapas yang terlebih dahulu dicelupkan pada air hangat. Kemudian, diamkan kapas tersebut beberapa saat sebelum ditarik ke bagian bawah.

Aplikasikan Make-up remover dari atas ke bawah

Kebayakan perempuan tidak memperhatikan teknik saat menggunakan make-up remover. Secara tidak disadari, gerakan-gerakan yang ‘asal bersih’ itu membuat bagian kulit wajah atau bulu mata menjadi terganggu. Saat membersihkan riasan mata sebaiknya lakukan gerakan dari atas kebawah. Hal ini menjaga bulu mata tidak mudah rontok.

Jaga kesehatan bulu mata dengan zaitun

Zaitun memang dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk rambut. Dengan mengoleskan minyak zaitun setidaknya seminggu sekali, kekuatan bulu mata akan terjaga.

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS