Bukan Hanya Tidak Mengikuti Sunnah, Makan Sambil Berdiri Juga Sebabkan Kegemukan

88 views Leave a comment
Bukan Hanya Tidak Mengikuti Sunnah, Makan Sambil Berdiri Juga Sebabkan Kegemukan

Dailymoslem – Islam sudah mengatur sejak berabad-abad yang lalu, bahwa makan dan minum harus dilakukan sembari duduk. Tidak sambil berdiri atau bahkan berlari. Jika kita ingat-ingat masa kecil, pasti sebagian dari kita pernah terkena marah orang tua atau guru gara-gara minum atau makan sambil berdiri. Mirip kuda katanya.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sungguh melarang dari minum sambil berdiri.” (HR. Muslim no. 2024).

Belakangan, penelitian menemukan bahwa ternyata makan sambil berdiri atau berjalan dapat mengakibatkan kegemukan. Poin yang bagus untuk kamu yang sedang melakukan diet!

Para peneliti dari University of Surrey melakukan serangkaian reaserch mengenai kebiasaan makan yang dibarengi oleh kegiatan lain. Seperti berjalan, mengetik, atau menonton tv.

Penelitian ini mengamati para wanita yang sedang melakukan diet maupun tidak. Mereka diberi beberapa pertanyaan lalu ditawari makanan lebih banyak setelahnya. Hasilnya, segala bentuk gangguan saat makan menyebabkan seseorang makan lebih banyak.

Mereka yang makan sambil berjalan, akan mengambil dan memakan coklat lima kali lebih banyak dari peserta lainnya. Ini menandakan bahwa kebiasaan makan yang paling baik adalah dilakukan sembari duduk.

Jurnal Healt Psychology juga menuliskan bahwa makan sambil berjalan dapat menyebabkan kegemukan dan obesitas bagi seseorang, karena mereka lebih banyak makan

Sekali lagi Islam benar. Sungguh agama yang akan membawa manusia kedalam kebahagiaan dunia dan akhirat.

(gambar via: huffingtonpsot)

Baca Juga: 

Kamu Harus Rela Lepas Hal Ini Jika Akan Mengikuti Program Diet

Atasi Perut Buncit Dengan Mengetahui Penyebabnya

Benarkah Harus Menghindari Mengonsumsi Lemak Jika Ingin Langsing?

Ramuan Alami Untuk Hancurkan Lemak Dalam Semalam

(Visited 84 times, 1 visits today)