Bayi Anda Masih Kurus? Ketahui 3 Hal yang Mempengaruhi Bobot Bayi

85 views Leave a comment
Bayi Anda Masih Kurus? Ketahui 3 Hal yang Mempengaruhi Bobot Bayi

Dailymoslem – Berat bayi yang tergolong kurus atau mengalami penuruan berat badan membuat para ibu biasanya khawatir. Pasalnya, bisa jadi bayi sedang mengalami kekurangan nutrisi atau bahkan mengidap penyakit. Memang penyakit menjadi salah satu penyebab bayi terlihat kurus, berikut ini beberapa hal yang membuat tubuh bayi tetap kurus.

Nutrisi yang kurang seimbang

Bayi yang kekurangan nutrisi bisa mengakibatkan berat badannya cenderung kurus. Oleh karena itu asupan nutrisi bayi harus benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan gizinya. Olehkarena itu, disarankan untuk memberikan makanan pendukung ASI (MPASI) dengan cermat.

Bayi mengalami gangguan kesehatan

Ini juga bisa menjadi salah satu faktor mengapa bayi memiliki bobot tubuh yang kurang. Bayi bisa saja mengalami gangguan pada pencernaan sehingga mengurangi nafsu makannya.

Aktivitas bayi yang tinggi

Pada masa pertumbuhan, bayi memang jadi sangat aktif bergerak ha ini juga menjadi salah satu faktor mengapa bobot bayi berkurang. Tidak ada yang harus takutkan jika memang bayi masih beraktifitas dengan baik. Namun jika di barengi dengan badan yang lemah dan bayi menjadi malas bergerak harus segera berkonsultasi dengan dokter.

 

(Visited 1,114 times, 1 visits today)