Bahaya Mengintai Saat Konsumsi Es Kaki Lima

104 views Leave a comment
es

Dailymoslem – Di cuaca yang panas seperti sekarang ini, es dengan berbagai macam jenisnya menjadi primadona di masyarakat. Mulai dari es serut, es teler, es campur dan minuman ber-es lainnya. Tapi hati-hati lho, meminum minuman dingin yang dicampur es batu bisa memicu banyak penyakit.

Mengapa demikian? Banyak sumber menyatakan bahwa air yang digunakan untuk membuat es batu adalah air yang tidak layak. Beberapa oknum bahkan menggunakan air kali yang kotor untuk membuat es batu. Air kotor tersebut kemudian dicampur dengan zat kimia seperti kaporit dan bahan kimia berbahaya yang lain agar terlihat lebih jernih.

Itulah sebabnya, es batu yang  mengambang dalam minuman terlihat bersih dan menggiurkan.

Penelitian kemudian dilakukan untuk melihat berapa bahayanya es batu tersebut. Ternyata dari hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa dalam es batu tersebut mengandung bakteri e-coli jauh diatas batas normal (10.000-20.000 per 100 mL). bisa dikatakan bahwa es batu tersebut mengadung bakteri yang hampir setara dengan kotoran manusia.

Solusi untuk semua ini adalah tidak membeli atau mengonsumsi minuman yang mengandung es. Apalagi jika membelinya di warnug-warung pinggir jalan yang terlihat tidak steril. Satu-satunya cara untuk bisa menikmati es batu adalah dengan membuatnya sendiri di rumah dari air yang sudah jelas dididihkan pada suhu 100oC.

Baca Juga:

3 Alasan Kenapa Jogging Penting Untuk Kesehatan Tubuhmu

Kebiasaan Rasulullah Di Pagi Hari Yang Akan Membuat Hidup Lebih Sehat

7 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Jika Dikonsumsi Secara Rutin

5 Manfaat Daun Cincau Untuk Kesehatan Tubuh

(Visited 154 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS