Agar Rambut Tidak Rontok, Hal Ini Wajib Dihindari

70 views Leave a comment
Agar Rambut Tidak Rontok, Hal Ini Wajib Dihindari

Dailymoslem – Meskipun kita menutup rambut dengan hijab, tetapi kesehatan rambut tetap harus diperhatikan. Rambut yang ditutup dan diikat seharian memang rentang sekali mengalami kerontokan, nah agar musibah ini tak berekpanjangan. Yuk coba perhatikan beberapa hal dibawah ini.

Pemilihan Shampo

Rambut rontok bisa diakibatkan dari salah memilih shampo lho guys. Misalnya ni, rambut mu tergolong kering kemudian malah memilih shampo yang mengandung bahan untuk mereka yang berambut berminyak. Alhasil, rambutmu akan semakin kering dan mudah rontok.

Selain pemilihan shampo kamu juga sekali-kali harus menggunakn conditioner agar rambut lebih sehat dan kuat. Kamu juga bisa lho pakai vitamin-vitamin rambut untuk memaksimalkan perawatannya.

Hair Styling 

Yaaa, namanya juga perempuan. Suka seneng kalo udah coba-coba dandan. Buat kamu yang doyan mencatok atau pakai hair dryer setelah keramas. Mulai sekarang sedikit dikurangi deh. Kasian kan rambutmu rontoknya semakin parah.

Mewarnai Rambut

Dalam Islam boleh saja sih mewarnai rambut, asalkan tidak boleh menggunakan warna hitam dan dari bahan yang bebas najis serta tidak menghalangi air wudhu.

Tapi, rambut yang diawarnai biasanya akan berubah menjadi lebih kering dan sulit diatur. Oleh karena itu rambut akan mudah sekali rontok. Untuk menghindarinya, coba imbangi dengan creambath, masker rambut atau hair spa.

Waktu Keramas

Keramas yang terlalu sering bukanlah sesuatu yang baik untuk rambut mu. Bila rambutmu kering kemudian keramas setiap hari, maka hasilnya rambut akan menjadi lebih kering dan rapuh. Sebaiknya keramas dua samapi tiga kali saja dalam seminggu.

Cara Menyisir

Menyisir rambut dalam keadaan basah akan memperburuk keadaan, sebaiknya tunggu dulu kering kemudian sisirlah dengan lembut. Cara menyisirnya pun sebaiknya mulai dari ujung rambut. Sisirlah ujung rambut agar tidak kusut kemudian mulai sisir dari pangkalnya.

Mengikat Rambut

Bagi wanita berhijab yang berambut panjang, mengikat rambut menjadi sebuah kewajiban. Jika tidak rambut akan teelihat keluar dari ujung hijab. Tapi hati-hati lho, mengikat rambut terlalu keras malah akan memberikan tekanan lebih pada folikel. Oleh karena ikatlah dengan lembut dan gerai rambut menjelang tidur.

Baca juga:

5 Bahan yang Bisa Tumpas Tuntas Ketombe Di Rambutmu

7 Cara Mengatasi Kebotakan Rambut Secara Alami

Hitamkan Rambut Beruban Dengan Kulit Kentang

Bahan Alami Untuk Bulu Mata Yang Lentik Dan Tebal

(Visited 140 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS