Agar Di Bulan Ramadhan Ini Kamu Nggak Gagal Diet, Lakukan Hal-Hal Berikut Ini

523 views
diet

Dailymoslem – Bulan Ramadhan seringkali dijadikan sebagai ajang diet karena di bulan ini kita berpuasa selama sebulan penuh. Namun, tak jarang rencana diet di bulan Ramadhan justru gagal total dan kita malah menimbun berkilo-kilo berat badan tambahan.

Memang kita menahan lapar seharian, tapi jika saat buka puasa dan sahur kita makan sembarangan, jangan harap berat badan bisa turun di hari lebaran. Nah, agar hal ini tidak terjadi, coba lakukan beberapa hal berikut ini untuk mengontrol berat badan di bulan Ramadhan.

Cukupkan Satu Takjil dan Satu Makanan Pokok untuk Berbuka

Saat menjelang buka puasa, seringkali kita lapar mata dan membeli semua jajanan yang terlihat. Padahal, saat berbuka nanti belum tentu perut kita cukup untuk menampung semua makanan tersebut. Maka, pastikan setiap buka kamu hanya makan satu takjil dan satu porsi makan normal kamu yaitu nasi dan lauk. Lagipula, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Hindari Terlalu Banyak Menonton TV Di Siang Hari

Melihat tirai restoran yang terbuka memang bisa membuat kita ingin makan, tapi percayalah, iklan makanan dan minuman yang didramatisir di TV bisa lebih menggoda. Selain itu, saat menonton TV kita juga cenderung cepat bosan dan ingin mengunyah sesuatu. Jadi, lebih baik alihkan pada kegiatan lain yang lebih positif. Misalnya, melakukan hobi atau beribadah.

Hindari Tidur Lagi Setelah Sahur

Saat-saat setelah subuh memang saat yang cocok untuk tidur lagi. Selain karena udara yang dingin, kita juga baru saja bangun dini hari. Tapi hal ini justru akan menyebabkan lemak tertimbun karena kamu baru saja makan sahur dan kalori yang kamu konsumsi belum terbakar.

Kontrol Asupan Gizi untuk Sahur dan Buka Puasa

Sama saja seperti diet di hari-hari di luar Ramadhan, pastikan kamu mengontrol asupan gizi saat sahur dan buka puasa. Hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan perbanyaklah sayuran dan makanan yang mengandung protein.

Selamat menyambut Ramadhan!

(Visited 379 times, 1 visits today)