9 Makanan untuk Atasi Susah Buang Air Besar

139 views Leave a comment
8 Makanan untuk Atasi Susah Buang Air Besar

Dailymoslem – Kurang serat bisa menjadi salah satu penyebab buang air besar. Kondisi ini tentu tidak mengenakkan karena terkadang perut sudah terasa begitu kembung tapi kita tidak bisa buang air dengan lancar.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi 9 makanan berikut ini.

Kopi

Kandungan kafein dalam kopi dapat merangsang reaksi dari saluran pencernaan sehingga menyebabkan pergerakan di usus menjadi lebih cepat. Selain itu, kopi juga bisa membuat kita selalu ingin buang air kecil.

Susu

Cobalah konsumsi susu di pagi hari jika Anda merasa susah buang air besar, cara ini ampuh untuk membuat perut berkontraksi dan melancarkan buang air besar.

Brokoli

Brokoli memiliki banyak kandungan vitamin, mineral dan serat yang dapat menyehatkan usus. Konsumsi brokoli secukupnya karena konsumsi yang berlabihan bisa menyebabkan buang air besar berlebihan.

Makanan Pedas

Kandungan capsaicin dalam makanan pedas juga bisa memberikan dampak panas pada sistem pencernaan dan membantu merangsang rasa ingin buang air besar. Namun, jangan makan  terlalu banyak jika kamu tak ingin kena diare.

Alpukat 

Buah alpukan juga kaya akan magnesium yang bisa melancarkan buang air besar.

Buah Plum

Buah ini sering digunakan sebagai obat pencahar alami karena kandungan sorbitolnya yang dapat meningkatkan aktivitas di usus. Selain itu, buah plum juga mengandung banyak serat untuk melancarkan buang air besar.

Pisang

Pisang banyak disarankan oleh ahli kesehatan untuk melancarkan buang air besar. Konsumsi satu atau dua pisang per hari untuk melancarkan buang air besar.

Buah Berry

Buah berry jenis apapun memiliki kandungan serat yang tinggi untuk meningkatkan kesehatan usus.

Pepaya

Sama seperti buah berry, pepaya juga memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat melancarkan buang air besar.

(Visited 214 times, 1 visits today)