8 Cara Seimbangkan Kehidupan Sosial, Karir dan Istirahat

135 views Leave a comment
8 Cara Seimbangkan Kehidupan Sosial, Karir dan Istirahat

Dailymoslem – Penuhnya aktivitas sehari-hari sering membuat kita merasa wakttu 24 jam tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan kita mulai dari menyelesaikan pekerjaan, bersosialisasi dan istirahat.

Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut ini 8 hal yang bisa dilakukan untuk menyeimbangkan kehidupan sosial, karir dan istirahat setiap hari, dilansir dariĀ dummies.com, Senin (21/12/2015).

Makanan Sehat

Pertama, yang bisa kita lakukan adalah tidak memperburuk kondisi tubuh dengan makanan tak sehat. Perbanyak makanan sehat yang memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi tubuh seperti mengandung atioksidan, protein tinggi, rendah gula dan karbohidrat kompleks yang memberi energi yang dibutuhkan tubuh.

Beberapa makanan yang bisa Anda masukkan ke dalam menu adalah sayuran hijab, buah-buahan, kacang, biji-bijian, juga ikan dan rumput lain yang tinggi akan omega-3.

Olahraga

Jika tubuh sering terasa lelah, maka hal itu bisa jadi karena tubuh Anda kekurangan olahraga. Berolahraga secara rutin bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan metabolisme, juga memberi energi pada tubuh.

Hindari Membicarakan Pekerjaan Di Rumah

Agar sosialisasi dengan anggota keluarga bisa berjalan hangat dan tidak terganggu dengan faktor luar, hindari membicarakan pekerjaan di rumah dan fokuslah untuk berinteraksi dengan anggota keluarga. Pembicaraan yang hangat di meja makan juga bisa menjadi relaksasi tersendiri untuk Anda.

Mencari Karir atau Posisi Baru

Jika dalam pekerjaan tersebut Anda menemukan banyak ketidakseimbangan yang membuat Anda harus mengorbankan banyak hal dalam hidup, maka tidak ada salahnya Anda mencari karir baru yang bisa lebih menghargai Anda.

Keluar Dengan Teman atau Pasangan

Manfaatkan akhir pekan untuk menghabiskan waktu dengan orang terdekat, habiskan waktu yang menyenangkan seperti nonton ke bioskop atau melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti berenang atau makan di restoran dengan pamandangan menarik.

Prioritaskan yang Terpenting

Biasakan untuk membuat skala prioritas tugas dalam seminggu. Mengerjakan semua hal bersamaan hanya akan membuat Anda kalut dan akhirnya banyak yang tidak terselesaikan. Dengan membuat skala prioritas, setidaknya Anda bisa memutuskan untuk menyelesaikan hal yang terpenting dulu.

Luangkan Waktu untuk Me Time

Apa yang paling Anda sukai untuk memanjakan diri Anda? Apakah membaca buku, melakukan perawatan di salon, berolahraga atau bersantai sendiri di belakang rumah? Lakukan hal yang paling bisa membuat Anda senang dan bahagia dengan diri Anda sendiri.

Matikan Smartphone Saat Sedang Family Time

Saat sedang meluangkan waktu berkualitas dengan keluarga, usahakan agar Anda tidak terganggu dengan telepon atau urusan lain soal pekerjaan. Hal ini mungkin sulit dilakukan, tapi cobalah beberapa saat untuk memberi batasan pada urusan pekerjaan dan menikmati waktu bersama keluarga.

(Visited 136 times, 1 visits today)