8 Cara Menghilangkan Stress Karena Pekerjaan

952 views

Dailymoslem – Pekerjaan yang menumpuk, waktu yang sedikit dan banyaknya orang yang meminta perhatian kita dalam waktu yang bersamaan seringkali membuat stress meningkat hingga kepala seperti mau pecah.

Well, stress yang kita rasakan tersebut bisa jadi muncul karena gaya hidup kita sendiri yang berantakan, sehingga segala sesuatunya terasa berantakan. Nah, agar anda terhindar dari stress karena pekerjaan setiap hari, coba lakukan beberapa hal berikut ini.

Olahraga Teratur

Selain menyehatkan badan, olahraga yang teratur juga bisa menyehatkan pikiran sehingga kita bisa lebih berpikir jernih setiap menghadapi segala sesuatu. 15 menit di pagi hari cukup untuk membuat tubuh anda fresh sebelum memulai aktivitas.

Latihan Pernapasan

Latihan pernapasan juga bisa membantu anda mengeluarkan stress yang sedang berkecamuk di kepala. Cobalah ambil nafas dari hidung dalam hitugan 5, kemudian tahan selama 3 detik dan hembuskan dalam hitungan 7.

Makan Sehat

Pola makan juga ternyata dapat berpengaruh terhadap tingkat stress kita setiap hari. Hindari makanan yang bisa meningkatkan stress seperti makanan cepat saji, margarine, keju, daging, ikan laut, teh, gula, kopi dan soft drink.

(Baca juga: 5 Makanan yang Ampuh Usir Badmood)

Tidur Teratur

Stress juga bisa muncul karena tubuh yang lelah dan kurang istirahat. Agar badan dan pikiran kita fit setiap hari, usahakan untuk tidur selama 7-9 jam perharinya.

(Baca juga: 5 Cemilan Malam yang Bisa Mengatasi Insomnia)

Tertawa

To be honest, obat stress yang paling ampuh adalah tertawa. Nikmatilah waktu bersama teman dan keluarga dengan tertawa. Lupakan semua masalah dan tertawalah, maka anda akan merasa bahagia.

Quality Time

Stress juga mungkin muncul karena anda sering merasa sendirian. Cobalah untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Saling berbagi perasaan dan bercerita juga bisa mengurangi stress.

Manfaatkan Waktu Luang

Manfaatkan waktu luang anda sebaik-baiknya untuk melakukan hobi atau me time favorit anda. Suasana yang menyenangkan dapat meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi stress.

Atur Waktu dengan Baik

Mungkin saja stress yang kita rasakan bukan karena menumpuknya pekerjaan, tapi karena kita tidak pandai mengatur waktu sehingga banyak pekerjaan yang terabaikan. Cobalah untuk membuat skala prioritas untuk setiap pekerjaan dan jangan lakukan lebih dari satu pekerjaan dalam waktu bersamaan.

(Visited 613 times, 1 visits today)