8 Cara Diet yang Salah Ini Justru Membuatmu Makin Gemuk Bahkan Stress

94 views Leave a comment
8 Cara Diet yang Salah Ini Justru Membuatmu Makin Gemuk Bahkan Stress

Dailymoslem – Dalam menurunkan berat badan atau mendapatkan berat badan ideal, banyak cara diet yang dilakukan orang. Mulai dari mengurangi porsi makan, olahraga, bahkan konsumsi obat diet yang banyak dijual di pasaran.

Namun, seringkali cara diet yang kita lakukan justru salah dan malah membuat berat badan semakin meningkat, bahkan juga bisa menyebabkan stress. Berikut ini 8 cara diet yang salah dilansir dari dailymail.co.uk.

Makan Terlalu Banyak Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian memang cemilan diet yang disarankan karena kandungan lemaknya yang cukup rendah. Namun, konsumsi kacang-kacangan yang terlalu banyak juga justru bisa menambah berat badanmu. Terutama kacang yang memiliki banyak kandungan lemak seperti kacang almond dan kacang yang digoreng dengan minyak berlebih.

Menghentikan Konsumsi Karbo

Orang beranggapan karbo adalah salah satu jenis makanan yang patut disalahkan untuk kenaikan berat badan. Tak heran, banyak orang yang memilih untuk menghindari bahkan menghentikan asupan karbo sebagai salah satu cara diet. Namun, cara ini bisa berbahaya karena masih membutuhkan fungsi karbo untuk metabolisme.

Ngemil Terlalu Banyak

Seiring dengan dikuranginya porsi makan, perutpun jadi lebih sering lapar di saat-saat tertentu dan membuat kita menjadi ngemil lebih banyak dari biasanya. Usahakan untuk ngemil buah yang rendah lemak dan memiliki banyak kandungan air agar bisa cepat kenyang.

Terlalu Sering Menimbang Badan

Menentukan target berat badan tertentu dan mengecek berat badan secara berkala seperti seminggu sekali atau setiap hari bisa membuat kita stress dan tertekan untuk mencapai target tersebut.

Menghentikan Asupan Lemak

Sama seperti karbo, tubuh kita juga masih membutuhkan fungsi lemak untuk metabolisme. Boleh saja menghindari lemak berlebih, tapi pastikan tetap ada asupan lemak dalam menu harian kita.

Target yang Tidak Realistis

Target yang tidak realistis seperti menurunkan 10kg dalam seminggu atau berolahraga dua jam setiap hari juga bisa menjadi target yang menyiksa diri dan membuat kita tertekan.

Terlalu Terpaku Pada Menu Diet

Saat kita terlalu terpaku pada menu diet, pada akhirnya kita akan terlalu fokus dalam memasak dan lupa pada target penurunan berat badan kita sendiri, bahkan seringkali membuat kita menjadi boros dalam membali bahan makanan. Tapi, pastikan telur selalu ada dalam menu sarapanmu.

Kontrol yang Lepas Saat Makan Di Luar Rumah

Saat makan di luar rumah, jangan sampai kontrolmu lepas. Usahakan untuk mengutamakan suasana sosialisasi dibanding memesan makanan enak pada saat makan di restoran bersama teman.

(Visited 131 times, 1 visits today)