7 Tips Diet untuk Kamu yang Tak Punya Waktu

103 views Leave a comment
7 Tips Diet untuk Kamu yang Tak Punya Waktu

Dailymoslem – Kesibukan yang padat setiap hari seringkali membuat kita tidak punya waktu untuk menyiapkan berbagai hal untuk mendukung program diet seperti menu diet atau olahraga. Namun, kamu bisa mengakalinya dengan cara-cara tertentu agar program diet bisa tetap jalan.

Berikut ini 7 tips diet untuk kamu yang tidak punya banyak waktu.

Mengatur Porsi Makan

Secara tak sadar, kita seringkali mengonsumsi kalori lebih banyak dari kalori yang sebenarnya dibutuhkan tubuh. Dalam sehari, tubuh memerlukan 200 kalori, sedangkan dalam satu potong gorengan terdapat 500 kalori. Jika kita makan empat buah gorengan di pagi hari, maka artinya asupan kalori sudah cukup dan kita tak perlu makan lagi. Namun, tentu hal tersebut tak mungkin dilakukan. Inilah pentingnya mengatur porsi makan setiap hari agar asupan nutrisi tetap terjaga.

Banyak Bergerak

Tanpa perlu pergi ke gym atau melakukan olahraga yang menyita waktu, dengan aktif bersama keluarga dan teman, kamu juga bisa membakar lemak. Misalnya dengan bersepeda bersama keluarga dan teman, berjalan santai berkeliling mall atau kegiatan lainnya yang menggerakkan badan. Selain itu, coba pilih gunakan tangga daripada lift, atau biasakan berjalan kaki saat bepergian daripada menggunakan kendaraan, apalagi jika bepergian ke tempat yang dekat tak kurang dari 500 meter.

Tidur yang Berkualitas

Berat badan juga ideal juga bisa didapat denegan tidur yang cukup dan berkualitas, serta sesuai pada jadwal yang konsisten. Penelitian menemukan bahwa tubuh kita akan cenderung mengonsumsi makanan berkalori tinggi saat sedang kurang tidur. Maka dari itu, untuk menghindari tubuh mengonsumsi banyak kalori, sebaiknya cukupkan kebutuhan tidur setiap hari.

Makan Tepat Waktu

Pada saat kita makan dalam keadaan terlalu lapar, biasanya kita jadi makan terlalu banyak. Maka, untuk menghindari makan terlalu banyak, sebaiknya atur jadwal makan setiap hari dan usahakan untuk disiplin pada jadwal tersebut.

Makanan Berserat

Makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi seperti buah dan sayur dapat mengendalikan kolesterol dan gula darah, serta merupakan sumber makanan bakteri baik yang dapat menjaga usus besar tetap sehat. Selain itu, serat juga lebih sulit dicerna sehingga dapat mengontrol nafsu makan dan membuat kita tidak mudah lapar.

Ikut Catering Menu Diet

Kamu yang tidak sempat menyiapkan menu diet setiap hari juga bisa mencoba ikut catering menu diet yang sekarang ini banyak menjamur.

Hindari Stress

Kondisi stress dapat meninggalkan dampak buruk dalam hal emosi maupun fisik, misalnya kerusakan rambut, jerawat hingga meningkatnya berat badan. Stress juga dapat menyebabkan kamu menjadi moody dan mudah lelah, sehingga pada akhirnya menjadi lebih sering makan.

(Visited 130 times, 1 visits today)