7 Resep Smoothies untuk Diet dan Clean Eating yang Wajib Kamu Coba

260 views Leave a comment
7 Resep Smoothies untuk Diet dan Clean Eating yang Wajib Kamu Coba

Dailymoslem – Baru-baru ini, kebiasaan makan sehat menjadi trend tersendiri yang banyak diminati anak muda. Trend makan sehat ini diminati sebagai sarana untuk diet dan juga menerapkan kebiasaan gaya hidup sehat. Nah, tujuh resep untuk smoothies untuk diet dan clean eating ini wajib kamu coba agar makananmu lebih sehat dan bersih.

Lemon, Apel Hijau dan Jahe untuk Melangsingkan Perut

Campurkan perasan dari setengah buah lemon, 1 buah apel hijau, 2 buah wortel berukuran sedang dan 1 ruas jahe, blender hingga lembut.

Kandungan serat yang tinggi dalam apel hijau dapat membantu melancarkan pencernaan dan metabolisme, menjadikan campuran ini resep smoothies untuk diet yang sangat tepat. Selain itu, kandungan zat besi dalam apel hijau juga dapat meningkatkan oksigen dalam darah dan sebagai detoksifikasi.

Smoothie Penambah Energi

Campurkan 2 cangkir anggur yang sudah di buang bijinya dengan 3 buah kiwi, 1 buah jeruk kupas yang sudah dibuang bijinya, lidah buaya sebesar ibu jari dan 5 helai buah selada, blender hingga halus.

Kandungan nutrisi dalam anggur dapat membantu mengatasi konstipasi, masalah ginjal dan juga mencegah katarak. Anggur merupakan buah yang kaya akan vitamin A, C, B6 dan asam folat yang juga mengandung mineral lain seperti potasium, kalsium, zat besi, magnesium dan selenium.

Cilly Citrus Smoothies

Campurkan sejumput daun silantro/seledri, perasan dari 1 buah lemon, 1 buah jeruk buang bijinya, 1 buah alpukat dan 1 sendok makan madu, blender hingga halus.

Campuran ini memiliki kandungan nutrisi yang dapat menyehatkan jantung. Alpukat juga dapat melancarkaan pencernaan dan menghindari naiknya gula darah setelah makan berat.

Green Schmoody

Blender sejumput bayam dengan 3 buah mangga yang sudah dikupas dan diipotong-potong dan seglas air.

Kandungan serat dan mineral yang tinggi dalam bayam dapat mengatasi masalah konstipasi dan masalah pencernaan lainnya. Minuman ini juga bisa jadi jurus untuk meningkatkan mood kamu, lho!

Weight Management Green Smoothie

Campurkan 1 buah mentiumun dengan 2 batang seledri, 3 helai daun kale, 1 buah bawnag putih berukuran kecil dan 1 gelas jus lemon, blender hingga halus.

Seledri yang sangat rendah kalori namun tinggi serat merupakan campuran yang tepat untuk smoothie buah kamu. Campuran ini merupakan resep smoothies untuk diet yang tepat karena dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar.

Smoothie Si Kurma Hijau

Campurkan 1 cangkir bayam, 3 buah kurma yang sudah dibuang bijinya dan 1 gelas air, blender hingga halus.

Campuran yang kaya akan beta-karoten ini bisa menjadi resep yang tepat untuk melawan dan mencegah penyakit asma.

Smoothie untuk Hipertensi

Campurkan 2 cangkir susu almond, 2 buah pisang, 6 buah stroberi, 5 buah kurma buang bijinya, setengah sendok makan ekstrak vanilla.

Almond yang kaya akan lemak tak jenug telah terbukti membantu menurunkan tekanan darah.

(Visited 388 times, 1 visits today)