7 Rahasia Mempertahankan Berat Badan Agar Bisa Langsing Selamanya

84 views Leave a comment
7 Rahasia Mempertahankan Berat Badan Agar Bisa Langsing Selamanya

Dailymoslem – Menjalankan diet atau menurunkan berat badan mungkin merupakan hal yang bisa dilakukan semua orang. Tantangan selanjutnya setelah dapat menurunkan berat badan adalah mempertahankan berat badan agar tak kembali lagi ke berat badan semula.

Nah, agar hal tersebut tidak terjadi dalam proses dietmu, coba lakukan beberapa hal berikut ini.

Ubah Pandangan Tentang Diet

Kalau sebelumnya kamu beranggapan diet adalah untuk menurunkan berat badanmu ke berat tertentu, maka mulai sekarang ubahlah pandangan tersebut. Tanamkan dalam pikiran bahwa diet yang kamu lakukan adalah untuk menerapkan gaya hidup sehat. Dengan begitu, kamu akan melakukannya secara berkelanjutan dan tidak berhenti hanya karena kamu sudah mencapai berat tubuh tertentu.

Buat Tujuan yang Berarti

Jika tujuan kamu hanyalah mencapai berat badan tertentu, maka tujuan itu masih belum cukup berarti. Buatlah tujuan yang lebih berarti seperti kamu ingin lebih sehat dan berenergi, karena dengan tubuh yang penuh lemak kamu bisa jadi cepat lelah.

Sudahi Sesuatu yang Tak Berhasil Dilakukan Di Masa Diet

Apakah kamu pernah gagal untuk melakukan sesuatu dalam program diet kamu? Misalnya, kamu gagal untuk menghindari ngemil di sore hari sambil nonton TV. Tidak usah memaksakan diri untuk menghindari ngemil jika memang tidak bisa, cukup ganti dengan cemilan yang lebih sehat dan lezat.

Mudahkan Diri untuk Memakan Makanan Sehat Atau Olahraga

Menurut John C. Norcross, PhD, profesor psikologi dan penulis buku Changeology: 5 Steps to Realizing Your Goals and Resolutions, memudahkan diri untuk mencapai makanan sehat dan alat olahraga juga bisa menjadi salah satu cara untuk membantu diri kita melakukan hal-hal tersebut. Misalnya menaruh sepatu olahraga di dekat tempat tidur  atau menaruh mangkuk berisi buah dan sayur di meja tempat biasa kamu mencari makanan.

Ikut Komunitas

Keterlibatan kita dengan komunitas juga bisa membuat kita memiliki banyak orang di sekitar kita untuk mengingatkan. Selain itu, keterikatan dengan komunitas olahraga juga bisa membuat kita lebih bersemangat untuk berolahraga bersama komunitas.

Jangan Terpaku Pada Satu Teknik Diet

Misalnya kamu menjalani satu menu makanan sehat dan satu olahraga, buatlah dirimu fleksibel untuk mencoba olahraga lain dan juga menu makanan sehat lain, sehingga kamu bisa memiliki option lain saat menu makanan sehat atau olahraga langganan kamu sedang tidak bisa dinikmati atau dijalani.

Siasati Rasa Lapar dengan Baik

Menurut psikolog Leslie Becker-Phelps, PhD, waktu terbaik untuk makan adalah ketika rasa lapar kita sedang berada di tengah. Misalnya jika dihitung dari skala 1-10, maka waktu terbaik untuk makan adalah di skala 5. Makan saat terlalu lapar juga bisa membuat kita makan terlalu banyak.

Selamat mencoba!

(Visited 141 times, 1 visits today)