7 Manfaat Kesehatan Dari Sayuran Pare

55 views Leave a comment
7 Manisnya Manfaat Kesehatan dari Pahitnya Pare

Dailymoslem – Mungkin tak banyak orang menyukai sayuran hijau yang rasanya pahit ini. Ya, pare adalah sayuran hijau yang rasanya pahit namun ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Meski rasanya pahit, beberapa makanan tradisional Indonesia ada yang menggunakan pare sebagai bahan baku, tentunya dengan proses memasak yang panjang dan bumbu terbaik sehingga menghasilkan rasa yang nikmat dan menutupi rasa pahitnya.

Nah, berikut ini adalah 7 manfaat pare yang mungkin tidak anda ketahui sebelumnya.

Menurunkan Glukosa Darah

Bagi anda yang menderita penyakit diabetes, pare bisa menjadi obat yang ampuh untuk menurunkan glukosa darah karena kandungan insulinnya.

Menahan Lapar

Nah, sayuran satu ini juga cocok dikonsumsi kamu yang sedang diet, karena pare yang sarat kandungan air juga ternyata dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Anti Kolesterol

Bingung cara menurunkan kolesterol, konsumsi buah pare secara rutin juga dapat mengontrol kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan fitonutrien dan antioksidan adalah zat dalam pare yang bertanggung jawab untuk menurunkan kolesterol.

Meningkatkan Sistem Imun

Pare juga kaya akan antioksidan yang dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Anti Kanker

Sejumlah riset juga membuktikan bahwa konsumsi pare secara teratur bisa menjadi salah satu obat anti kanker yang ampuh.

Menurunkan Berat Badan

Tidak perlu pil pelangsing yang menguras kocek dan juga membahayakan tubuh, cukup konsumsi pare secara rutin untuk penurunan berat badan yang signifikan.

Detoksifikasi

Dibalik rasanya yang pahit, sayuran satu ini juga ternyata ampuh untk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa manfaat pare untuk kesehatan yang mungkin anda belum tahu sebelumnya. Jadi, masih malas makan pahitnya pare?

(Visited 122 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS