7 Keuntungan Memakai Kaos Kaki Saat Tidur

214 views Leave a comment
7 Keuntungan Memakai Kaos Kaki Saat Tidur

Dailymoslem – Di negara tropis seperti Indonesia, kaos kaki mungkin hanya digunakan sebagai alas sebelum menggunakan sepatu. Berbeda dengan orang-orang yang tinggal di negara Eropa yang dingin, jarang ada orang Indonesia yang menggunakan kaos kaki untuk menghangatkan kaki saat berada di rumah atau saat tidur.

Padahal, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan kaos kaki saat tidur. Nah, inilah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan kaos kaki saat tidur.

Mencegah Kaki Kering dan Pecah-Pecah

Tumit pecah-pecah mungkin terjadi karena kondisi kulit kaki yang kering. Dengan menggunakan kaus kaki saat tidur, kita menjaga kelembaban kulit kaki sehingga bisa menghindarkan kaki dari masalah kulit kering apalagi tumit pecah-pecah.

Menjaga Kaki Tetap Hangat

Meski berada di negara tropis, tetap saja waktu malam kadang udara dingin juga melanda. Sebelum terbangun tengah malam karena kaki kedinginan, sebaiknya siasati terlebih dulu dengan menggunakan kaus kaki saat hendak tidur. Tidur juga jadi lebih nyenyak dan hangat.

Mengurangi Keringat Berlebih Pada Kaki

Siapa sangka, menggunakan kaos kaki saat tidur juga dapat membuat kamu terhindar dari masalah bau kaki. Kondisi keringat berlebih pada kaki atau hiperhidrosis dapat diatasi dengan menggunakan kaos kaki saat tidur karena keringat terserap oleh kaos kaki.

Membuat Kaki Menjadi Halus

Jika kamu menggunakan lotion kaki sebelum tidur, maka bungkuslah dengan kaus kaki setelahnya agar lotion tersebut semakin menyerap ke kulit kaki. Dengan begitu, kaki jadi lebih halus dan terhindar dari masalah kulit kering.

Terhindar Dari Nyamuk

Seringkali tidur kita juga terganggu dengan nyamuk yang membandel. Obat nyamuk atau lotion anti nyamuk biasanya hanya bertahan beberapa jam saja. Nah, dengan menggunakan kaos kaki sepanjang malam, kaki juga terhindar dari nyamuk nakal.

Mencegah Jamur dan Infeksi Kaki

Dengan melindungi kaki menggunakan kaos kaki sepanjang malam, kaki kita juga jadi terhindar dari debu dan kotoran, sehingga dapat menghindarkan kaki dari jamur dan infeksi.

Membantu Tidur Lebih Cepat

Keuntungan memakai kaos kaki saat tidur juga bahkan telah diamini oleh seorang profesor asal Chicago. Menurut Phyllis Zee, MD, PhD, seorang profesor di Northwestern University Feinberg School of Medicine mengatakan bahwa lapisan ekstra di bawah selimut dapat membantu meningkatkan sirkulasi di kaki anda, yang dapat membantu anda tertidur lebih cepat.

 

(Visited 203 times, 1 visits today)