7 Cara Mengatasi Kebotakan Rambut Secara Alami

96 views Leave a comment
7 Cara Mengatasi Kebotakan Rambut Secara Alami

Dailymoslem – Masalah kebotakan rambut biasanya dialami pria di usia matang, biasanya terjadi di bagian atas dan pinggir rambut.

Tak hanya pria, beberapa pria yang berrambut tipis juga bisa mengalami kebotokan seiring berjalannya usia. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini 7 hal yang perlu diperhatikan untuk mengtasi kebotakan seperti dilansir dari India Times, Rabu (2/12).

Protein

Konsumsi protein dari daging-dagingan, ikan, kacang kedelai dan protein lainnya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut guna menghindari kebotakan pada rambut. Atur konsumsi protein dalam menu sehari-hari Anda.

Minyak Esensial

Pijatan lembut di kulit kepala dengan minyak esensial selama beberapa menit dapat membantu folikel rambut tetap aktif dan rambut tetap tumbuh. Anda bisa mencoba menggunakan minyak almond atau minyak wijen yang dicampurkan dengan lavender.

Jaga Rambut Tetap Kering

Kerontokan pada rambut biasanya banyak dialami orang yang memiliki rambut berminyak karena sering berkeringat dan berketombe. Untuk mengatasinya, jaga kondisi kulit kepala untuk tetap kering dan gunakan shampo lidah buaya agar kulit kepala tetap dingin.

Jus Bawang

Eits, jangan mual dulu, jus bawang ini bukan untuk diminum, melainkan digosokkan ke kulit kepala. Gunakan jus bawang putih, bawang merah dan jahe, haluskan kemudian gosokkan ke kepala. Tutup dengan menggunakan shower cap dan biarkan semalaman. Kemudian, bilas di pagi harinya dan lakukan secara rutin selama seminggu.

Teh Hijau

Menurut penelitian, menggosokkan teh hijau ke rambut dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok. Caranya, rebus dua kantong teh dalam takaran satu cangkir, biarkan sampai dingin dan aplikasikan ke rambut.

Cuka

Kandungan kalium dan enzim dalam cuka mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dan melawan ketombe. Cukup celupkan rambut ke dalam seperempat ember air yang sudah dicampur dengan setengah cangkir cuka. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas. Jangan luka cuci dulu rambut sebelumnya, ya!

Daun Intaran

Daun ini dikenal dengan nama naun neem atau mimba di India. Cara pengobatannya adalah dengan keramas menggunakan jus daun intaran, kemudian bilas sampai bersih.

(Visited 130 times, 2 visits today)