6 Kesalahan Makan Yoghurt yang Bisa Membuat Dietmu Gagal

84 views Leave a comment
6 Kesalahan Makan Yoghurt yang Bisa Membuat Dietmu Gagal

Dailymoslem РYoghurt memang dikenal sebagai salah satu makanan yang cocok untuk menemani menu diet. Kandungan lemaknya yang rendah dan juga rasanya yang dapat menekan nafsu makan menjadi yoghurt dicari mereka yang sedang menjalani proses diet.

Namun, cara makan yoghurt yang salah justru bisa membuat dietmu gagal. Dilansir dari womenhealthmag, Selasa (26/01) berikut ini 6 kesalahan makan yoghurt yang harus dihindari agar dietmu tak gagal.

Terlalu Fokus Pada Kalori

foto: www.dailymail.co.uk

Meski merupakan makanan yang banyak dicari para pelaku diet, yoghurt merupakan makanan yang memiliki kandungan kalori cukup banyak. Namun, yoghurt juga memiliki kandungan protein yang banyak. Menurut penulis buku The Small Change Diet, Keri Gans, yoghurt merupakan makanan ringan yang baik untuk menurunkan berat badan karena kandungan proteinnya yang tinggi.

Porsi Berlebihan

foto: ww2.kqed.org

Rasa yoghurt yang asam dan segar memang berlebihan, apalagi yoghurt memang baik untuk menurunkan berat badan. Tapi, konsumsi yoghurt berlebihan juga justru bisa membuat dietmu gagal. Pastikan kamu membatasi konsumsi yoghurt hanya 6 sendok per hari karena konsumsi yoghurt terlalu banyak dapat menyebabkan perut mulas dan lemas.

Terlalu Banyak Topping

foto: pers.publicrelations.nl

Untuk menambah rasa, yoghurt biasanya disajikan dengan tambahan topping seperti buah, kacang, sereal atau bahkan selai. Terlalu banyak topping justru akan membuat asupan protein dan kalori menjadi tidak terkontrol. Pilih salah satu topping saja untuk setiap porsi, atau tambahkan madu saja untuk memberi rasa manis jika kamu ingin benar-benar mengontrol asupan kalori.

Pilihan Yoghurt yang Salah

foto: www.healthspablog.org

Meski yoghurt identik dengan makanan bebas lemak, namun ada juga beberapa yoghurt yang mengandung banyak gula baik itu gula tambahan maupun gula asli dari hasil susu, sehingga menjadikannya memiliki banyak lemak. Jadi, sebaiknya pilih yoghurt plain atau yoghurt bebas lemak agar kamu tidak tertipu kemasannya.

Kandungan Probiotik dalam Yoghurt

foto: www.eudairydaily.eu

Yoghurt biasanya memiliki kandungan probiotik yang tinggi, dan kandungan probiotik yang tinggi juga kadang tidak menyehatkan. Jadi, jangan mengandalkan asupan gizi dari yoghurt untuk kebutuhan gizi sehari-hari. Konsumsi juga makanan sehat lainnya untuk menunjang kebutuhan gizi dan nutrisi.

Menganggap Bahwa Yoghurt Itu Makanan Sehat

foto: express.co.uk

Yoghurt memang dikenal sebagai camilan sehat yang banyak digunakan sebagai menu diet. Namun, jangan sampai hal ini menjadikan kamu mendewakan yoghurt sebagai menu diet. Akan lebih baik jika kamu juga membuat camilan sehatmu sendiri sehingga kamu tahu kandungan gizi makanan tersebut.

(Visited 66 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS