6 Hal yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Agar Melahirkan Anak yang Jenius

522 views Leave a comment
6 Hal yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Agar Melahirkan Anak yang Jenius

Dailymoslem – Memiliki anak yang cerdas dan jenius mungkin adalah impian semua orangtua. Mendidik anak untuk menjadi cerdas juga bisa dilakukan bahkan sejak anak masih berada di dalam kandungan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan ibu hamil untuk melahirkan anak-anak yang jenius, mulai dari menjaga pola makan sampai kebiasaan-kebiasaan yang melatih kecerdasan sejak masih di dalam kandungan.

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan ibu hamil untuk bisa melahirkan anak yang cerdas dan jenius.

Yoga Hamil atau Memperbanyak Ibadah Saat Hamil

Ibu hamil yang sering mengalami stress, gugup dan marah dapat berpengaruh juga pada perkembangan psikologi dan kecerdasan anak. Maka, hal ini harus dihindari oleh ibu hamil dengan melakukan kegiatan yang dapat menenangkan dan menstabilkan emosi, misalnya yoga hamil atau memperbanyak sholat.

Mendengarkan Musik

Memperdengarkan musik pada bayi di dalam kandungan terbukti dapat membangun jembatan saraf di otak bayi dan membuatnya menjadi cerdas, terutama untuk musik klasik. Penelitian juga membuktikan bahwa memperdengarkan Al-Qur’an memiliki efek yang sama dengan memperdengarkan musik klasik pada bayi dalam kandungan.

Berikan Rangsangan dengan Sentuhan dan Cahaya

Menurut penelitian yang diterbitkan di Journal of the American of Child and Adolescent Psychology, cahaya redup yang didekatkan pada perut ibu dan sentuhan lembut dapat menjadi rangsangan yang baik bagi bayi. Hindari cahaya terang langsung di perut karena akan berdampak buruk pada mata bayi. Bisa juga merangsang otak bayi dengan cara ibu mengerjakan soal matematika bersam ayah.

Jauhi Zat Beracun

Zat beracun bisa datang dari berbagai hal seperti asap rokok, obat-obatan terlarang dan alkohol. Jadi, jika Bunda memiliki suami yang merokok, segera ajak suami untuk berhenti merokok demi kesehatan buah hati.

Melahirkan Cukup Bulan

Bukan berarti bayi yang lahir prematur tidak cerdas, hanya saja, bayi yang lahir premature tidak memiliki perkembangan otak yang sama dengan bayi yang lahir di usia bulan yang tepat. Untuk menghindari lahir premature, perhatikan asupan makanan dan kesehatan selama kehamilan.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Bunda lakukan agar bisa melahirkan anak yang cerdas dan jenius. Selain cerdas, semoga anak-anak kita juga sholeh dan sholehah ya, Aamiin.

Disarikan dari berbagai sumber.

Ilustrasi featured image: sinarharapan.co

(Visited 9,059 times, 1 visits today)