6 Cara untuk Membantu Membakar Lemak Saat Tidur

93 views Leave a comment
6 Cara untuk Membantu Membakar Lemak Saat Tidur

Dailymoslem – Beberapa hal yang kita lakukan sebelum tidur bisa memengaruhi berat badan. Misalnya saja, makan makanan berat sebelum tidur bisa menyebabkan lemak semakin tertimbun tebal. Nah, jika kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, lakukan hal-hal berikut ini sebelum tidur untuk membakar lemak saat tidur.

Makan Malam Low-Sodium

Dalam buku “The Small Change Diet,” Keri Gans, RD, mengatakan makan malam ala China dengan konsumsi sayuran sehat yang dikukus dan makanan kaya protein dan tanpa lemak. Satu lagi, makanan tersebut juga harus tanpa garam.

Lakukan Olahraga di Malam Hari

Olahraga merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Olahraga sebelum tidur juga bisa membuat tidur lebih nyenyak. Hal ini dibuktikan oleh National Sleep Foundation yang menemukan bahwa 56-67 persen orang yang melakukan olahraga di malam hari dapat tidur dengan lebih baik.

Perhatikan Menu Makan Siang

Asupan makan siang juga bisa memengaruhi kondisi badan hingga malam hari. Sebaiknya pilih makanan yang sehat dan rendah kalori jika ingin menurunkan berat badan.

Banyak Minum Air Putih

Air putih dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan membantu membuang kelebihan air di dalam tubuh. Namun, sebaiknya hindari banyak minum air putih satu jam sebelum tidur karena dapat menyebabkan sering buang air kecil.

Tidur Dalam Keadaan Gelap

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pineal membuktikan bahwa melatonin dapat membantu tubuh memproduksi pembakaran kalori dari lemak cokelat berlebih. Melatonin ini hanya bisa diproduksi tubuh dalam keadaan gelap. Jadi, pastikan kamarmu dalam keadaan gelap saat tidur.

Turunkan Suhu Ruangan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Institute Health menunjukkan bahwa orang yang tidur di suhu ruangan 66 derajat bisa kehilangan 7 persen kalori dibangin mereka yang tidur dengan suhu 75 derajat.

Sumber: Losing Weight Done

(Visited 140 times, 1 visits today)