6 Buah untuk Sahur yang Bisa Bikin Puasamu Kuat Sepanjang Hari

450 views
belanja ramadhan

Dailymoslem – Buah merupakan salah satu makanan yang wajib kamu konsumsi saat sahur. Selain karena kandungan gizi dan nutrisinya yang lengkap, beberapa buah juga bisa membuat kamu kuat menahan lapar seharian, lho, seperti 6 buah berikut ini.

Kurma

Buah kesukaan Rasul satu ini selain memang selalu jadi ciri khas Ramadhan juga memang buah yang berkhasiat untuk energi kamu seharian. Kurma mengandung banyak gula yang kamu butuhkan untuk energi sepanjang hari. Beda dengan nasi, meski memiliki banyak kandungan gula, kurma rendah akan zat glikemik sehingga tidak akan membuat kamu gemuk.

Pepaya

Pepaya adalah buah yang memiliki khasiat untuk pencernaan. Buah yang kaya serat ini memiliki kandungan zat yang bisa memabntu mencerna makanan lebih optimal. Pepaya juga cocok untuk kamu yang harus berjuang melawan maagh saat berpuasa. Pepaya sebaiknya dikonsumsi sebelum makan besar.

(Baca juga: 5 Cara Mudah Mengolah Buah Tanpa Repot)

Apel

Kamu yang ingin diet pasti pernah diet apel. Makanan bernutrisi tinggi ini memang bisa mengganjal perut cukup lama sehingga kamu tidak akan merasa lapar dengan segera. Apel juga banyak mengandung vitamin A, B dan C yang bsia menekan nafsu makan setelah sahur.

Pisang

Sama seperti pepaya, pisang juga punya khasiat untuk pencernaan. Dalam satu pisang berukuran sedang terkandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein yang bisa menggantikan porsi makan siangmu. Jadi, satu pisang saja sudah cukup untuk suplemen tambahan saat sahur.

Jeruk

Jeruk banyak mengandung vitamin favorit yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin A, B1, B2 dan terutama vitamin C yang paling banyak untuk menjaga kondisi tubuh selama puasa. Di subuh hari yang dingin, segelas jeruk hangat bisa membuat kamu semangat menjalani puasa hari ini.

(Baca juga: Makanan yang Harus Ada Di Menu Sahur untuk Sempurnakan Puasa Ramadhan)

Blewah

Blewah yang segar memang lebih sering dinikmati saat berbuka. Namun, buah satu ini ternyata memiliki khasiat untuk meredam rasa mual sat puasa yang disebabkan karena stress, kelelahan, perjalanan jauh atau konsumsi makanan yang tidak bersahabat dengan lambung. Buah ini cocok dikonsumsi untuk kamu yang hendak mudik.

Nah, itulah beberapa buah yang bisa kamu konsumsi saat sahur agar puasamu kuat sepanjang hari.

Selamat menunaikan ibadah puasa!

(Visited 385 times, 1 visits today)