6 Buah-Buahan yang Bisa Meningkatkan Kesuburan

134 views Leave a comment
6 Buah-Buahan yang Bisa Meningkatkan Kesuburan

Dailymoslem – Beberapa makanan memang dikenal dapat meningkatkan kesuburan, misalnya tauge, telur, gandum hingga makanan tinggi vitamin C.

Selain makanan-makanan tersebut, anda juga bisa meningkatkan kesuburan dengan bauh-buahan segar yang bisa dinikmati sebagai camilan. Berikut ini 6 buah-buahan yang bisa meningkatkan kesuburan.

Semangka

Semangka merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan beta karoten yang baik bagi kesuburan kandungan. Selain itu, buah musim panas ini juga memiliki kandungan air yang tinggi dan kandungan likopen yang dapat membantu mencegah timbulnya sel-sel kanker seperti kanker prostat.

Buah semangka jika dikonsumsi secara terus menerus selama 3 bulan dipercaya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma sehingga memudahkan untuk mendapatkan keturunan.

Kurma

Buah kesukaan Rasulullah ini memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk memudahkan mendapat keturunan. Kurma memiliki kandungan karbohidrat, fiber, kalsium, kalium, magnesium, vitamin B kompleks dan zat besi. Kurma yang ampuh mengatasi masalah kesuburan adalah buah kurma muda.

Kiwi

Seperti semangka, kiwi juga merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Kiwi bahkan memiliki dua kali lipat vitamin C yang ada dalam buah jeruk.

Alpukat

Selain menghaluskan kulit, buah aplukat juga dapat meningkatkan kesuburan dan memperlancar siklus menstruasi agar menjadi lebih teratur. Alpukat memiliki kandungan alkaloid, flavonoida polifenol, saponin dan tanin yang dapat berkhasiat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kenari

Buah kenari memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang baik untuk meningkatkan kualitas sperma. Selain untuk pria, buah kenari juga dapat mengatasi masalah kesuburan pada wanita.

Jambu Biji Merah

Kandungan pada jambu biji merah hampir sama seperti kandungan yang terdapat buah semangka, yaitu vitamin C dan likopen yang dapat meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita.

Nah, itulah beberapa buah yang bisa anda sediakan di rumah sebagai camilan yang dapat membantu meningkatkan kesuburan. Selain itu, perhatikan juga faktor pendukung lainnya seperi konsumsi sayuran hijau dan pola makan teratur. Usahakan juga untuk cukup istirahat dan olahraga, serta hindari stress. Semoga berhasil!

(Visited 682 times, 1 visits today)