5 Suplemen Alami yang Dapat Membuat Awet Muda

91 views Leave a comment
5 Suplemen Alami yang Dapat Membuat Awet Muda

Dailymoslem – Memasuki usia yang semakin matang, tak jarang orang menggunakan berbagai perawatan kecantikan untuk mencegah penuaan seperti krim anti aging. Namun, apakah krim-krim itu benar-benar membawa perubahan pada penampilan Anda.

Nyatanya, bahan alami adalah yang akan memberi perubahan paling besar untuk melawan penuaan. Dilansir dari Healthmeup, berikut ini 5 suplemen alami yang bisa Anda coba untuk melawan penuaan dan tetap awet muda.

Konsumsi Buah-Buahan Kaya Vitamin C

Citrus fruit

gambar via healthifyme.com

Vitamin C baik untuk pertumbuhan dan perawatan kolagen dalam kulit, yang dapat membuat kulit tetap awet muda. Tidak perlu suntik vitamin C di salon kecantikan, vitamin C bisa didapatkan dengan konsumsi buah-buahan kaya sitrus seperti jeruk, kiwi, lemon, dan buah lainnya secara rutin.

Lemak Baik dan Omega-3

Omega 3

gambar via talkfeed.co.za

Beberapa penelitian terbaru membuktikan bahwa lemak baik yang mengandung omega-3 dapat memperlambat proses penuaan. Salah satu sumber omega-3 terbaik adalah ikan dan minyak ikan. Jika tidak suka ikan, kamu bisa mendapatkan omega-3 dari biji flaxseed, walnut dan kacang-kacangan lainnya, minyak sayur dan juga telur.

Kunyit

Turmeric

gambar via www.krsna.org

Rempah satu ini seringkali digunakan sebagai salah satu perawatan anti-aging dalam Ayurveda. Rempah ini juga digunakan untuk terapi relaksasi. Kamu bisa mendapatkannya dari makanan berkari atau makanan lainnya dengan bumbu kunyit yang kental.

Magnesium

Magnesium

gambar via www.krsna.org

Kandungan magnesium dapat memberi efek yang menenangkan dan relaksasi untuk otot, juga dapat membantu kita tidur lebih nyenyak. Dengan tubuh yang lebih relaks dan tidur yang lebih nyenyak, tentu kita penuaan juga dapat berjalan lebih lambat.

Vitamin D

Vitamin D

gambar via naturalpathintegratedhealth.com

Luangkan beberapa waktu di pagi hari untuk menutrisi kulit dengan vitamin D dari matahari pagi. Vitamin D dappat membantu menghindari berbagai penyakit kronis seperti kanker, diabetes dan tulang rapuh.

(Visited 93 times, 1 visits today)