5 Rempah Pengganti Gula yang Bisa Digunakan untuk Teman Kopi atau Teh

96 views Leave a comment
5 Rempah Pengganti Gula yang Bisa Digunakan untuk Teman Kopi atau Teh

Dailymoslem – Bagi sebagian orang, kopi atau teh merupakan minuman rutin setiap hari yang harus dinikmati. Kopi dan teh juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Namun, penambahan gula pada kopi atau teh justru bisa membuat kita menimbun begitu banyak penyakit.

Mulai dari obesitas, peningkatan gula darah hingga diabetes. Nah, agar kopi dan teh di pagi Anda tetap sehat, Anda bisa menggunakan 5 rempah ini untuk menggantikan gula.

Kapulaga

Kapulaga biasanya dijadikan campuran untuk minum jamu, rempah ini juga biasanya digunakan untuk menambah nikmat masakan. Kapulaga juga bisa menjadi campuran yang tepat untuk kopi. Kapulaga bisa berfungsi untuk menetralisir jumlah kafein yang  dapat membuat kita merasa gugup. Jadi, menambahkan kapulaga pada kopi bisa mengatasi rasa gugup setelahnya.

(Baca juga: Ini Alasan Kenapa Mengurangi Gula Bisa Menjadi Jurus Diet yang Ampuh)

Kayu Manis

Kayu manis memiliki beberapa manfaar seperti menjaga kekebalan tubuh, membantu pengumpalan darah dalam tubuh, meningkatkan fungsi otak dan juga menjaga kadar gula dalam darah. Selain itu, kayu manis juga memiliki wangi yang khas.

Butter

Butter yang memiliki kandungan vitamin A, E dan K dapat memberikan tambahan energi untuk Anda dalam mengawali hari.

Santan

Kandungan zat besi, natrium dan kalsium dalam santan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Campuran santan dalam kopi  juga bisa memberikan rasa yang unik dan segar.

Vanilla

Ekstrak vanilla bisa menjadi pengganti gula yang memberikan tambahan rasa unik dalam teh dan kopimu. Vanilla juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu mencegah peradangan tubuh. Selain itu, menghirup aroma vanilla juga dapat meredakan stress.

(Visited 170 times, 1 visits today)