5 Manfaat Pisang yang Mungkin Belum Anda Ketahui

965 views

Dailymoslem – Pisang merupakan salah satu buah yang banyak ditemui di Indonesia. Buah yang bisa didapat dari pohon sekali tanam ini bisa anda temui di warung sayur, pasar, supermarket bahkan di mini swalayanpun anda bisa menemui buah yang umumnya berwarna kuning ini. Pisang juga ternyata memiliki berbagai kebaikan bukan hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk kebersihan. Berikut ini 5 manfaat pisang yang mungkin belum anda ketahui.

Menormalkan Fungsi Jantung

Buah pisang memiliki kandungan potasium yang tinggi yang bisa membantu menormalkan fungsi jantung anda jika dikonsumsi setiap hari. Potasium dapat memicu otot-otot jantung sebanyak ratusan ribu kali perharinya. Dalam satu hari, manusia umumnya membutuhkan 4.700 potasium dan sebiji pisang besar menyediakan 3.600 di antaranya.

Menyehatkan Mata

Bukan hanya wortel yang memiliki banyak kandungan vitamin A untuk menyehatkan mata. Pisang juga memiliki banyak kandungan vitamin A yang bisa membantu anda menyehatkan mata. Konsumsi vitamin A yang rutin dari pisang juga dapat mengurangi resiko kebutaan dan baik untuk kesehatan penglihatan sehari-hari.

Selain karena kandungan vitamin A-nya yang tinggi, pisang juga mengandung alpha carotene dan beta carothene yang dapat menjaga membrane halus yang melapisi bola mata anda. Protein dalam pisang juga dapat membantu meningkatkan fungsi kornea untuk menerima cahaya yang masuk.

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Pisang juga baik dikonsumsi anda yang sedang mengalami susah buang air besar. Pisang memiliki serat yang cukup untuk melancarkan sistem pencernaan dan membuang sisa-sisa makanan di usus. Selain untuk melancarkan sistem pencernaan, kandungan prebiotik dalam pisang juga mengandung prebiotik yang dapat menstimulasi perkembangan bakteri baik di usus. Selain itu, pisang memproduksi enzim pencernaan yang dapat membantu anda menyerap nutrisi makanan dengan lebih sempurna.

Next: Membersihkan Sepatu dan Tas Berbahan Kulit dengan Kulit Pisang

(Visited 462 times, 1 visits today)