5 Manfaat Minum Air Lemon untuk Kesehatan

908 views

Dailymoslem – Lemon adalah salah satu buah yang memiliki rasa asam yang menyegarkan. Bukan hanya rasanya, warnanya yang kuning cerah juga menyegarkan dipandang mata. Lemon memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Lebih dari itu, lemon juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan wajah.

Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan jika meminum segelas air lemon setiap hari. Air lemon dapat dinikmati hangat atau dingin. Air lemon hangat lebih nikmat untuk pagi hari sedangkan air lemon dingin lebih nikmat untuk siang hari. Berikut 5 manfaat minum air lemon untuk kesehatan yang dilansir dari themirrorpost.com.

Sumber Vitamin C

Lemon merupakan salah satu buah penghasil vitamin C terbanyak yang bisa meningkatkan imunitas tubuh anda. Vitamin C dalam lemon juga mengandung potasium yang dapat menstimulasi otak dan mengurangi gugup. Potasium dapat menangkal radikal bebas, meningkatkan sel darah merah dan mengontrol tekanan darah. Fungsi-fungsi tersebut dapat memberi anda lebih banyak energi, mencerahkan kulit, menunda penuaan, mengurangu stress dan membuat anda lebih fokus.

Menyeimbangkan Level pH

Lemon juga dapat menyeimbangkan level pH, membuat tubuh anda jadi lebih segar dan awet muda. Baik dikonsumsi bagi anda yang ingin awet muda.

Menurunkan Berat Badan

Rasa asam yang terkandung dalam lemon dapat membantu anda mengontrol nafsu makan sehingga dapat menurunkan berat badan. Lemon mengandung pectin fiber yang membuat tubuh anda kembali ke kondisi normal saat lapar. Menurut majalah Eating Well, lemon juga dapat membuat anda merasa lebih bahagia.

Melancarkan Pencernaan

Lemon juga baik dikonsumsi bagi anda yang memiliki masalah dengan pencernaan. Lemon dapat membantu membersihkan organ-organ pencernnaan dari sisa makanan yang belum terbuang. Efek synergistic dalam lemon juga dapat membantu menormalkan proses pencernaan.

Menggantikan Fungsi Kopi

Bagi anda yang sudah kecanduan kopi dan berniat untuk hidup lebih sehat, anda bisa mencoba menggantinya dengan lemon. Seperti kopi, lemon juga bisa memberi anda energy, mengurangi gugup dan melancarkan pencernaan. Menghilangkan kebiasaan minum kopi memang tidak mudah, tapi membiasakan diri minum lemon adalah cara yang mudah.

(Visited 500 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]
RELATED ITEMS