5 Makanan yang Dapat Membantu Mencegah Kanker Serviks

72 views Leave a comment
5 Makanan yang Dapat Membantu Mencegah Kanker Serviks

Dailymoslem – Kanker serviks merupakan salah satu masalah reproduksi yang cukup mengancam bagi wanita. Penyakit yang disebabkan virus HPV tipe 16 dan 18 ini disebabkan karena adanya perubahan struktur sel di mulut rahim sehingga menjadi ganas.

Untuk menghindarinya, tentu kita harus menjaga kebersihan dan kehigienisan organ reproduksi, termasuk dalam hal hubungan seksual. Oleh karena itu, pastikan Anda dan suami memerhatikan kebersihan organ reproduksi dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pencegahan kanker serviks dengan konsumsi makanan sehat. Berikut ini beberapa makanan yang dipercaya dapat membantu pencegahan kanker serviks.

Jeruk Bali

Kandungan vitamin C yang banyak terdapat dalam jeruk bali dapat membantu mencegah pembentukan senyawa nitrogen yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu, vitamin C juga juga dapat menurunkan risiko penyakit lain seperti usus besar, esophagus, kanker perut, kandung kemih dan kanker payudara.

Selada

Selada memiliki kandungan flavanoid yang merupakan sumber nutrisi utama untuk mencegah kanker serviks dan juga jenis kanker lainnya.

Wortel

Kandungan vitamin A dalam wortel tak hanya baik untuk mata, tapi juga untuk kesehatan organ reproduksi. Selain itu, wortel juga memiliki kandungan lain seperti beta-karoten dan karotenoid yang dapat membantu pencegahan kanker serviks.

Kacang-Kacangan

Menurut penelitian, makanan yang kaya akan vitamin E dapat membantu mengurangi risiko terjadinya berbagai jenis kanker. Asupan vitamin E bisa didapatkan dari makanan seperti kacang tanah, kacang almond dan juga biji bunga matahari.

Teh Hijau

Selain nikmat, teh hijau juga ternyata memiliki kandungan polifenol yang dapat mencegah berkembangnya sel-sel kanker, termasuk sel kanker serviks.

(Visited 126 times, 1 visits today)