5 Makanan yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi

112 views Leave a comment
5 Makanan yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi

Dailymoslem – Kondisi tubuh dan kesiapan tubuh dalam beraktivitas akan tergantung bagaimana cara kita menjaga tubuh agar tetap prima, mulai dari olahraga hingga asupan makanan.

Asupan makanan yang terlalu berlemak dan minim gizi akan menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi yang diperlukannya, hingga kitapun cepat lelah dan kurang konsentrasi.

Jika kamu merasa sering tidak konsen dalam aktivitas sehari-hari, coba masukkan kelima makanan ini dalam menu kamu.

Alpukat

Meski mengandung banyak lemak, namun lemak yang dimiliki alpukat adalah lemak yang baim untuk dikonsumsi. Alpukat memiliki kanudngan vitamin C, K, B dan asam folat bisa memasok oksigen ke otak sehingga membuat otak bisa bekerja dengan maksimal.

Nikmati segelas smoothie alpukat untuk sarapan, tapi ingat, jangan tambahkan terlalu banyak gula karena kandungan gula alami dalam alpukat sudah cukup untuk tubuh.

Ikan

Makanan yang kaya omega 3 ini memang terkenal dengan kemampuannya yang dapat meningkatkan daya konsentrasi otak. Tak heran, kandungan ini banyak ditemui di berbagai merek vitamin anak.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond dan walnut memiliki banyak kandungan antioksidan, vitamin B6 dan vitamin E yang dapat mencegah kerusakan sel otak yang menyebabkan orang menjadi susah berkonsentrasi dan susah mengingat.

Brokoli

Kandungan dalam brokoli yang berguna untuk meningkatkan fungsi otak adalah vitamin K.

Minyak Kelapa

Kandungan zat MCTs (Medium Chain Triglycerides) dalam minyak kelapa disinyalir mampu meningkatkan aktifitas otak, bahkan zat ini juga banyak dipakai dalam pembuatan suplemen peningkat konsentrasi. Tambahkan sedikit minyak kelapa dalam masakan kamu.

Nah, itulah beberapa makanan yang dapat meningkatkan aktivitas otak dan juga memacu otak untuk lebih konsentrasi. Makanan-makanan alami semacam ini tentu akan lebih berkhasiat dibanding suplemen yang sudah melalui berbagai proses kimia.

Apakah makanan-makanan tersebut sudah ada dalam menu Muslim Friends setiap hari?

(Visited 191 times, 1 visits today)