5 Ide Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil

116 views Leave a comment
5 Ide Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil

Dailymoslem – Di usia kehamilan, nafsu makan ibu biasanya lebih tinggi, sehingga seringkali ibu hamil makan beberapa kali bahkan dengan tambahan beberapa snack.

Namun, ibu hamil juga tetap harus mempertahankan berat tubuh ideal. Perhatikan juga berat tubuh bayi yang aman saat melakukan check-up atau kontrol ke dokter. Bobot tubuh yang terlalu berat juga biasanya membuat ibu kesulitan melahirkan.

Nah, berikut inilah 5 cemilan sehat yang bisa dipilih ibu hamil agar berat tubuh tetap aman.

Almond

Terdapat enam gram protein yang dibutuhkan ibu hamil dalam satu porsiĀ kacang almond. Selain itu, kacang almond juga kaya akan mineral dan bisa membuat ibu merasa cepat kenyang, sehingga makanan satu ini menjadi pilihan tepat untuk snack ibu hamil.

Apel Potong

Apel memiliki kandungan serat, vitamin dan mineral yang tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan juga membuat cepat kenyang. Apel juga menjadi pilihan tepat jika ibu ingin cemilan yang manis, segar dan krispi.

KejuĀ 

Kebutuhan akan kalsium ibu hamil bisa didapatkan dari keju. Makanan fermentasid ari susu ini merupakan sumber kalsium yang aman dikonsumsi ibu hamil, terutama untuk jenis keju cheddar. Selain dikonsumsi secara langsung, keju juga bisa dinikmati bersama kue krakers atau roti tawar.

Kacang

Satu genggam kacang memiliki kandungan vitammin E, protein dan lemak tak jenuh yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, kacang juga bisa menjadi camilan yang paling mudah dan cepat dikonsumsi saat kelaparan melanda sebelum jam makan tiba.

Energi Bar

Energi bar biasanya berisi kacang-kacangan atau gandum dengan rasa yang lezat lagi sehat. Satu porsi energi bar yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di supermarket bisa menahan rasa lapar dan memuaskan keinginan makan sebelum waktu makan tiba.

(Visited 215 times, 1 visits today)