5 Hal yang Membuat Nyamuk Senang Menghinggapi Tubuh Anda

59 views Leave a comment
7 Hal yang Membuat Nyamuk Senang Menghinggapi Tubuh Anda

Dailymoslem – Di musim kemarau berkepanjangan seperti sekarang ini, nyamuk yang berkeliaran menjadi masalah yang banyak dihadapi saat malam mulai menjelang. Apalagi jika di depan atau belakang rumah anda terdapat kebun atau tanaman yang biasanya menjadi tempat tinggal nyamuk.

Terkadang, kita merasa nyamuk lebih banyak mengelilingi kita daripada orang lain. Padahal kita sudah mandi dan membersihkan tubuh. Jika ini terjadi pada Anda, mungkin 5 hal ini alasannya.

Warna pakaian

Nyamuk lebih mudah mengenali target jika targetnya tersebut terlihat lebih menonjol. Warna-warna gelap biasanya akan lebih menarik perhatian nyamuk.

Gerakan

Semakin Anda bergerak, semakin mudah nyamuk mengidentifikasi Anda sebagai makhluk hidup yang mengandung darah.

Panas tubuh

Nyamuk juga suka dengan orang-orang yang memiliki suhu tubuh panas. Hal inilah yang akan membuat nyamuk mengenali anda sebagai targetnya dari lokasi yang jauh.

Karbondioksida

Nyamuk dapat mendeteksi karbondioksida dari jauh dengan organ khusus yang disebut maxillary palp. Perempuan hamil, biasanya mengeluarkan CO2 21 persen lebih banyak. Sementara anak kecil, umumnya aman jika banyak orang dewasa -yang lebih banyak mengeluarkan CO2- di sekitarnya.

Kulit dan keringat

Komposisi bakteri pada kulit dan juga kandungan asam dalam keringat juga dapat membuat anda menjadi target yang menarik bagi nyamuk. Itulah kenapa biasanya orang bilang kita belum mandi jika banyak dihinggapi nyamuk.

Golongan darah

Orang yang memiliki golongan darah O adalah yang paling rentan kena gigit nyamuk. Golongan darah B dan A baru akan dijadikan sasaran oleh nyamuk setelah mengincar orang bergolongandarah O.

Selain hal-hal di atas, lakukan juga berbagai hal yang bisa mengusir nyamuk, seperti membuang sampah pada tempatnya, menutup penyimpanan air dan membersihkan rumah. Gunakan obat nyamuk semprot atau elektrik saat hari mulai malam, karena di waktu-waktu ini biasnya nyamuk berkeliaran mencari mangsa.

(Visited 151 times, 1 visits today)