5 Camilan yang Bisa Membantu Membakar Lemak

119 views Leave a comment
5 Camilan yang Bisa Membantu Membakar Lemak

Dailymoslem – Hal yang sulit dihindari pada saat diet sebenarnya bukanlah porsi makanan, melainkan camilan. Mudah saja mengurangi porsi makan, namun sulit untuk menghilangkan kebiasaan ngemil.

Yang perlu kita lakukan bukanlah menghilangkan kebiasaan ngemil tersebut, melainkan mengganti camilan menjadi makanan yang lebih sehat dan bisa membantu membakar lemak. Berikut ini 5 camilan yang dapat membantu membakar lemak seperti dilansir dari popsugar.com. 

Coklat

Coklat merupakan salah satu makanan yang bisa membantu membakar lemak, terutama jenis coklat hitam. Kandungan kafein dan antioksidannya lah yang berperan untuk membajar lemak. Jika dinikmati dengan rileks, coklat hitam juga dapat membantu menghilangkan lemak di perut.

Jadwalkan untuk mengonsumsi coklat di dua jam sebelum makan siang. Coklat hitam juga bisa membantu menekan rasa lapar jika dikonsumsi sebelum makan.

Ubi

Tanaman umbi-umbian satu ini merupakan makanan pembakar lemak yang terbaik. Ubi memiliki banyak kandungan serat yang dapat membuat kamu merasa lebih kenyang. Tapi, perhatikan juga cara memasaknya. Sebaiknya memasak ubi dengan cara direbus atau dikukus karena ubi yang digoreng tetap mengandung lemak.

Kayu Manis

Rempah dapur satu ini juga bisa kamu gunakan sebagai jurus camilan untuk menurunkan berat badan. Eits, tunggu dulu. Bukan berarti kamu ngemil kayu manis, tapi dengan cara diseduh dengan teh, kopi atau yoghurt. Tambahkan 1/4 sendok kayu manis ke dalam segelas teh, kopi atau yogurt kamu.

Buah Pir

Buah yang memiliki tekstur ayng mirip buah apel ini juga bisa membantu program diet kamu tanpa menghilangkan kebiasaan ngemil. Kandungan pektin yang tinggi dalam buah pir dapat embantu membatasi jumlah lemak dalam tubuh.

Selain itu, pir juga kaya akan air dan serat yang dapat membantu membajar lemak di perut. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi pir atau apel sebelum makan bisa mengurangi 15 persen kalori secara keseluruhan. Sebaiknya mengonsumsi pir secara langsung daripada dibuat jus.

Jeruk Bali

Buah musiman satu ini juga bisa kamu andalkan sebagai cemilan untuk menurunkan berat badan. Masukkan jeruk bali ke dalam menu camilan diet kamu dalam sepekan.

(Visited 133 times, 1 visits today)