5 Bahan yang Bisa Tumpas Tuntas Ketombe Di Rambutmu

76 views Leave a comment
5 Bahan yang Bisa Tumpas Tuntas Ketombe Di Rambutmu

Dailymoslem – Ketombe di kepala bisa disebabkan karena berbagai hal, mulai dari keringat di rambut, kulit kering, alergi terhadap produk rambut tertentu, hingga terlalu sering keramas. Masalah ketombe ini bisa diselesaikan dengan bahan-bahan yang ada di sekitar rumah kamu.

Dilansir dari indiatimes.com, berikut inilah 5 bahan yang bisa tumpas tuntas ketombe di rambutmu.

Baking Soda

Pertama, basahi rambut hingga ke kulit kepala, kemudian lakukan pijatan lembut selama beberapa menit di kulit kepala dengan menggunakan segenggam baking soda. Setelah itu, bilas dengan air dan shampo yang berbahan lembut. Baking soda dapat mencegah pertumbuhan jamur di kulit kepala dan membuatnya menjadi lebih bersih.

Aspirin

Jika kamu selalu punya aspirin di kotak obat, maka ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi ketombe. Caranya, bubukkan dua butir aspirin dan campurkan dengan sedikit shampo, kemudian gunakan untuk keramas. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas. Setelah itu, cuci lagi rambut dengan shampo seperti keramas biasa.

Mouthwash

Yup! Pembersih dan penyegar mulut ini juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi ketombe membandol. Pertama, cuci rambut dengan shampo biasa. Kemudian bilas rambut dengan menggunakan air yang dicampur dengan mouthwast. Kandungan anti-jamur dalam mouthwast bisa mencegah pertumbuhan ketombe dan membuat rambut berkilau.

Garam

Cukup taburkan garam ke kulit kepala dan lakukan pijatan lembut seperti saat melakukan scrub. Setelah itu, cuci dengan shampo seperti biasa.

Bawang Putih

Dibalik baunya yang menyengat, bawang putih juga punya manfaat untuk memerangi ketombe karena kandungan antijamur yang terkandung dalam rempah satu ini. Untuk menghindari baunya yang menyengat, kamu bisa mencampurkannya dengan madu. Aplikasikan ke kulit kepala campuran bawang putih dan madu sebelum keramas.

(Visited 319 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS