5 Bahan Ajaib Yang Mudah Ditemukan Untuk Awetkan Kecantikanmu

718 views

Dailymoslem – Berbagai produk kecantikan yang mengobral janji untuk membuat konsumen tampil lebih menarik sangatlah banyak. Mulai dari harga yang murah meriah sampai berjuta-juta.  Sayangnya bahan-bahan kimia yang terdapat di produk kecantikan tersbut bisa membawa efek negatif pada kulit. Bukannya mempercantik malah merusak.

Salah satu solusi untuk menghindari hal yang merugikan tersebut, sebaiknya anda memilih bahan-bahan alami . Meskipun hasilnya tidak terlalu cepat, setidaknya bahan alami tidak menimbulkan efek samping yang merusak kulit. Dan kabar baiknya anda tidak usah bermain-main dengan efek samping bahan kimia yang lebih berbahaya.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk merawat kecantikan.

Susu dan Madu

Kedua bahan alami ini dipercaya mampu untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker. Selain bisa mencerahkan madu asli juga bisa membantu mengatasi dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Gunakan juga sabun yang memiliki kandungan susu yang banyak, atau bisa juga anda menggunakan susu segar sebagai campuran dari air di bathtub anda.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa berguna untuk menjaga kelembapan rambut. Selain itu minyak kelapa dapat membatu anda untuk menghilangkan rambut yang susah susah disisir dan membuat rambut lebih sehat bersinar.

Air cucian beras

Air ini di percaya bisa mencerahkan dan memutihkan kulit. Beberapa juga menyebutkan bahwa air bekas cucian beras bisa membatu mengeringkan jerawat dan juga menghilangkannya.

Kentang

Potongan kentang yang didiamkan pada kantung mata berguna untuk menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam pada mata akibat dari kelelahan dan kurang tidur.

Minyak Zaitun

Minyak ini mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain sangat baik jika di jadikan sebagai olahan makanan, pemakaian langsung minyak zaitun pada kulit juga akan membantu menjaga kelembapannya. Bagus untuk anda yang tidak ingin memiliki stretch mark setelah proses mengandung dan melahirkan.

Mentimun

Selain kentang, mentimun juga di percaya ampuh mengatasi lingkaran hitam pada mata. Letakan mentimun dingin pada mata anda sebelum tidur, biarakan beberapa lama hingga mentimun menjadi agak hangat dan keesokan paginya, lingkaran hitam pada mata pun akan hilang.

 

(Visited 481 times, 1 visits today)