5 Alasan untuk Menjadikan Jamur Salah Satu Menu Diet Kamu

106 views Leave a comment
5 Alasan untuk Menjadikan Jamur Salah Satu Menu Diet Kamu

Dailymoslem – Jamur biasanya disajikan bersama makanan pokok lainnya seperti daging ayam, daging sapi, maupun sebagai topping pizza. Jamur juga biasa disajikan dengan cara ditumis atau dibuat sayur. Nah, jamur juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan, sehingga cocok dimasukkan ke dalam salah satu menu diet kamu.

Dilansir dari healthmeup, berikut ini beberapa alasan utama mengapa kamu harus memasukkan jamur ke dalam menu diet kamu.

Vitamin D

Jamur adalah sumber vitamin D yang sangat baik. Jamur memproduksi vitamin D sepanjang terkena sinar matahari. Mengonsumsi jamur secara rutin dapat memenuhi kebutuhan vitamin D yang dibutuhkan tubuh.

Antioksidan

Selain vitamin D, jamur juga kaya akan kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh. Antioksidan dalam jamur dapat mengatasi penyakit janting, kanker, Alzheimer dan mencegah perkembangan sel jahat.

Memperbaiki Metabolisme

Kandungan vitamin B dalam jamur  dapat membantu memproduksi energi. Selain itu juga jamur mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh. Tubuh kita dapat membangun sistem metabolisme yang baik dengan asupan jamur yang mencukupi.

Meningkatkan Sistem Imunisasi

Jamur dapat meningkatkan fungsi imun dengan cara memproduksi antiviral dan protein lainnya yang dilepaskan sel-sel untuk melindungi dan mengatasi kerusakan dalam tubuh. Jamur juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sumber Zat Besi

Jamur juga merupakan sumber zat besi yang baik untuk produksi hemogloben dan mengoksidasi sel darah merah untuk sirkulasi oksigen di dalam tubuh.

(Visited 63 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS