4 Sinyal Tubuh Ini Tandakan Kamu Butuh Istirahat Cukup

3001 views Leave a comment
4 Sinyal Tubuh Ini Tandakan Kamu Butuh Istirahat Cukup

Dailymoslem – Saat berada dalam kesibukan, kadang kita tak sadar bahwa tubuh butuh istirahat dan pikiran ternyata telah menyentuh kondisi stress. Jika tidak segera disadari, hal ini dapat mengakibatkan gangguan yang lebih serius. Seperti sakit atau bahkan depresi. Nah, agar tubuh mendapatkan jatah istirahat yang cukup, perhatikan tanda-tanda ini dan cobalah untuk beristirahat sejenak.

Otot tubuh terasa tegang

Saat pikiran sedang stress, tubuh merespon dengan menengangkan otot-otot dibagian pundak, leher, bahu dan punggung. Hal ini terjadi tanpa disadari. Oleh karena itu, saat merasa otot-otot mu tegang cobalah untuk berjalan-jalan santai sambil menenangkan pikiran. Segelas teh manis hangat pun dapat membantu meredakan ketegangan mu.

Mimpi Absurd

Mimpi bisa menjadi salah satu media yang menggambarkan kejelimetan pikiran. Jika sudah mulai bermimpi aneh seperti tiba-tiba harus ikut ujian atau tertinggal pesawat, itu tandanya kamu sedang mengalami stress. Sebaiknya, segera cari waktu luang untuk membereskan urusan yang membebani pikiran.

Jadi sering lupa

Ketika stres, glukosa dan energi dalam tubuh dialihkan ke area lain di otak untuk mengatasi stres. Sehingga fungsi di sejumlah bagian otak lain pun, seperti kemampuan untuk mengingat, akan berkurang. Nah karena itulah saat mengalami stress kita akan sering lupa dan kesulitan mencerna kondisi yang sedang dialami.

Flu yang tak kunjung sembuh

Tubuh bisa lemah dan tak bertenaga ketika stres. Belum lagi dengan kadar hormon kortisol yang terganggu sehingga kekebalan tubuh menurun. Kemampuan alami tubuh untuk melawan bakteri dan virus juga semakin menurun. Dampaknya sakit flu yang dialami susah sembuh. Baru sembuh sedikit, eh sakit lagi. Kalau kondisinya seperti ini, selain menghubungi dokter, kamu harus banyak-banyak istirahat juga.

 

Baca juga:

Ajaib, Makanan Ini Bisa Ampuh Redakan Stress

5 Cara Mengatasi Stress Saat Hamil

(Visited 1 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS