4 Latihan Ringan Untuk Hilangkan Selulit

360 views
4 Latihan Ringan Untuk Hilangkan Selulit

Dailymoslem – Sebagai perempuan kecantikan adalah hal yang harus dijaga. Bukan hanya kecantikan wajah namun kecantikan tubuh seluruhnya. Pasti tidak mau kan jika ternyata ada selulit yang nampak dipermukaan kulit.

Selulit adalah tanda akibat penumpukan lemak dan air yang terperangkap di dalam jaringan bawah kulit, sehingga kulit sedikit mengkerut jika ditekan. Biasanya muncul di daerah perut, paha, lengan dan bagian tubuh lainnya.

Tapi tenang, dengan beberapa latihan ringan berikut ini selulit akan cepat hilang dan tubuh menjadi singset kembali.

Bech Squat

Untuk laitihan seperti ini kamu membutuhkan kursi sebagai alat bantu. Gerakannya seperti akan duduk dikursi tersebut namun jangan sampai pantat mengenai kursi. Tahan posisi tersebut selama tiga detik kemudian ulangi sampai beberapa kali repetisi. Semakin banyak maka semakin baik tentunya sesuai dengan ketahanan tubuh.

Rasakan otot-otot paha dan bokong bekerja. Latihan ini bukan hanya menghilangkan selulit namun membantu mengecilkan lingkar paha dan betis juga.

Lunges

Dalam gerakan lunges kamu harus selalu berusaha menjaga tubuh setegak mungkin untuk meminimalkan tekanan pada punggung. Otot-otot utama yang terlatih saat berlatih lunges adalah otot quadricep, glutes, dan oblique. Bahkan otot betis Anda juga turut terlatih dengan baik, dengan memberikan stabilisasi dari gerakan di sendi pergelangan kaki.

Squat

Hampir sama dengan bench squat, namun dilakukan dengan lebih rendah. Latihan ini tentu akan memperbaiki bentuk kaki dan pinggul kamu juga. Selain itu squat juga bisa melatih kamu menjaga keseimbangan lho.

Jogging

Latihan kardio yang satu ini sangat efektif untuk melawan selulit. Dengan jogging sirkulasi darah akan kembali normal sehingga selulit dalam tubuh bisa cepat teratasi. Latihan kardio juga sangat efektif untuk meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan produksi keringat yang membantu detoksifikasi kulit. Selain jogging, Anda juga bisa mencoba latihan kardio lainnya seperti renang, bersepeda, jalan cepat, dan sebagainya.

(Visited 318 times, 1 visits today)