4 Kebiasaan yang Bisa Membantu Mengecilkan Perut Secara Alami

225 views Leave a comment
4 Kebiasaan yang Bisa Membantu Mengecilkan Perut Secara Alami

Dailymoslem – Masalah perut buncit diam-diam menjadi masalah kebanyakan orang tanpa banyak yang tahu. Mungkin dari penampilan luarnya kita melihat ia tidak memiliki masalah dengan bentuk tubuh atau berat tubuh, tapi sebenarnya ia sudah jengah dengan perut buncit tapi juga tidak menemukan cara untuk mengubahnya.

Perut buncit sebenarnya bisa terjadi karena kebiasaan kita sehari-hari, ngemil saat nonton TV, makan makanan berlemak atau tidur beberapa saat setelah makan. Jadi, sebelum olahraga mati-matian dan mencari berbagai gerakan untuk mengecilkan perut, coba lakukan dulu beberapa kebiasaan ini dalam keseharian kamu.

Stop Makanan Berlemak dan Kalori Tinggi

Secara tidak sadar, kita mengonsumsi begitu banyak makanan berlemak dan berkalori tinggi. Misalnya saja pagi hari ketika sarapan kita makan empat potong gorengan, sementara satu gorengan memiliki 500 kalori dan kebutuhan kalori dalam sehari hanya 2000 kalori. Belum lagi makan siang dan makan malam yang kalori dan lemaknya tak kalah banyak.

Mulailah mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Pilih juga cara memasak yang dikukus dan dipanggang agar mengurangi jumlah kalori dan lemak dalam makanan. Ganti cemilan gorengan dengan keripik atau buah-buahan seperti apel, pear dan pepaya.

Hindari Minuman Manis dan Bersoda

Minuman manis dan bersoda juga memiliki kadar kalori sangat tinggi yang patut dihindari oleh kamu yang ingin memiliki perut rata. Perbanyak air putih dan bawalah bekal air putih setiap bepergian agar tidak perlu membeli minuman ringan saat haus.

Masak Sendiri

Saat membeli masakan di luar, kita tidak tahu bagaimana cara olahnya, kandungan garam, gula, mentega atau kualitas minyak yang digunakan saat memasak. Dengan memasak sendiri, kita tahu kualitas dari setiap makanan yang kita konsumsi. Dengan memasak sendiri, kita juga bisa mengatur asupan nutrisi dalam menu kita setiap harinya.

Jangan Makan Sebelum tidur

Saat tidur, tubuh tidak membutuhkan banyak energi seperti saat siang hari. Berikan waktu minimal 3 jam dari makan terakhir hingga tidur malam agar lemak dan kalori tidak menumpuk di perut.

Selamat mencoba!

 

(Visited 264 times, 1 visits today)