4 Cara Hindari Bau Tak Sedap Pada Kaki

81 views Leave a comment
4 Cara Hindari Bau Tak Sedap Pada Kaki

Dailymoslem – Seharian beraktivitas dengan menggunakan sepatu, mungkin Anda pernah merasakan mencium aroma tak sedap saat membuka sepatu sepulang kerja. Keringat dan bakteri di kaki bisa menjadi salah satu penyebab bau tak sedap di kaki.

Beberapa cara berikut ini bisa Anda lakukan untuk menghindari bau tak sedap di kaki.

Jaga Kaki dalam Keadaan Kering

Hindari langsung menggunakan sepatu yang menutup seluruh bagian kaki setelah mencuci kaki dan kaki masih basah. Keringkan dulu kaki secara sempurna, baru kemudian pakai sepatu. Gunakan jgua sabun anti bakteri saat mencuci kaki.

Pilihan Kaus Kaki

Pilihlah bahan kaus kaki yang dapat menyerap keringat, karena bahan kaus kaki yang tidak menyerap keringat justru akan membiarkan bakteri tumbuh di kaki dan menyebabkan bau tak sedap. Untuk kamu yang menggunakan flat shoes yang bagian atasnya terbuka, sekarang ini juga banyak model kaus kaki yang disesuaikan dengan jenis sepatu flat shoes.

Gunakan Bedak Bayi

Bedak bayi memiliki tekstur yang menyerap air sehingga bisa menjaga kakimu tetap kering saat menggunakan sepatu, taburkan bedak bayi di sekitar kaki sebelum menggunakan sepatu. Agar kaki lebih besar, Anda juga bisa memilih bedak bayi beraroma mentol.

Rawat Sepatu dengan Baik

Perawatan sepatu juga bisa menjadi salah satu yang menyebabkan bau tak sedap pada kaki. Angin-anginkan sepatu yang telah dipakai agar kuman dan jamur tidak berkembang biak di sana. Begitu juga dengan kaus kaki, jangan simpan kaus kaki bekas di dalam sepatu yang bekas dipakai. Bisa juga dengan menaburkan kopi ke sekitar sepatu, biarkan semalaman kemudian lap dengan tissue atau lap kering keesokan harinya.

Semoga bermanfaat!

(Visited 120 times, 1 visits today)