4 Cara Ampuh Bersihkan Plak Gigi Yang Membandel

455 views Leave a comment
gigi

Dailymoslem – Kesehatan gigi merupakan salah satu hal yang dapat menunjang penampilan. Tak jarang, banyak orang rela merogoh kocek untuk sekedar mempercantik giginya. Misalnya dengan melakukan pemutihan gigi atau membuatnya menjadi terlihat seperti gigi kelinci yang lucu.

Sebenarnya, tidak perlu hingga memutihkan gigi atau membuatnya seperti gigi kelinci. Gigi yang bersih dan sehat saja sudah dapat menunjang penampilan. Tentunya gigi tersebut juga harus bebas dari segala plak atau karang gigi yang mengganggu.

Kadang, ada beberapa orang yang akar giginya kehitaman dan akhirnya membuat penampilannya kurang oke. Bahkan tidak sedikit lho yang merasa hal tersebut membuat dirinya malu. Nah, untuk menghindarinya ada cara alami lho yang bisa dilakukan.

Gosok gigi setidaknya dua kali sehari

Menjaga kebersihan gigi, merupakan hal yang paling penting dalam hal ini. Sebaiknya rajinlah menggosok gigi setelah bangun tidur dan sebelum tidur setiap hari. Agar lebih maksimal kamu juga bsia menggosok gigi setiap selesai makan. Dengan hal ini, gigi akan terhindar dari plak-plak yang mengganggu.

Menggunakan cengkeh

Cengkeh dipercaya memiliki zat yang dapat membuat gigi lebih sehat. Zat tersebut juga bisa menganggak plak menghitam pada gigi. Caranya adalah mengunyah beberapa butir cengkeh setiap hari. Kemudian kumur hingga bersih. Cobalah untuk melakukannya dalam satu bulan, maka kamu akan melihat perbedaannya.

Menggunakan strawberry

Buah yang memiliki rasa manis asa ini, ternyata bisa membuat gigi lebih putih lho. Dengan menggosokannya pada gigi, buah strawberry ini akan membuat gigi nampak putih dan bersih.

Kulit jeruk

Sebenarnya hal ini akan sedikit pahit. Namun kulit jeruk benar-benar dapat mengangkat plak hitam pada gigi. Cobalah untuk menggosokan bagian dalam kulit jeruk pada plak yang terdapat pada gigi. Jika rutin, maka kamu akan melihat perbedaannya.

Nah, itulah empat cara membersihkan dan menjaga gigi dari karang dan plak yang mengganggu. Sebaiknya, kamu juga berkonsultasi dengan dokter gigi setiap enam bulan sekali. Selamat mencoba!

Baca juga:

Tren Crown Gigi Dalam Pandangan Islam

Bersihkan Gigi Dengan Meminum Air Teh

Jangan Biarkan Gigi Menguning Karena Makanan dan Minuman Ini

(Visited 1 times, 1 visits today)