3 Solusi Alami Cara Mengobati Sakit Gigi

295 views
3 Solusi Alami Cara Mengobati Sakit Gigi

Dailymoslem –¬†Gigi adalah salah satu dari sekian banyaknya organ tubuh yang penting. Fungsi gigi adalah untuk mengunyah makanan, sehingga sistem pencernaan di dalam tubuh lebih mudah mencerna makanan yang sudah dicerna oleh gigi. Karena kerjaannya selalu berurusan dengan berbagai jenis makanan, maka gigi bisa mengalami masalah kesehatan. Ya, sakit gigi bisa terjadi karena berbagai faktor, salah satunya karena adanya bakteri dan kuman serta sisa makanan yang tertinggal di gigi. Oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga kebersihan gigi supaya gigi tidak menjadi sakit.

Jika sudah mengalami sakit gigi, maka penderita akan sangat merasa tidak enak. sakit gigi yang terjadi akan membuat gigi kesulitan mengunyah makanan seperti biasanya. Selain itu, sakit gigi juga akan membuat penderitanya kesulitan dalam beraktivitas seperti biasa. misalnya seperti mengunyah, membuka rahang, berbicara, dan berbagai hal yang berhubungan dengan gerakan gigi lainnya.

Sangat penting untuk dilakukan upaya penyembuhan dengan cara mengobati sakit gigi yang diderita. Salah satu cara untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan berkonsultasi ke dokter gigi. Dokter sebagai ahlinya akan memeriksa penyebab sakit gigi dan memberikan resep obat untuk meredakan rasa sait gigi. Jika memang sudah membahayakan, gigi yang menjadi sumber sakit bisa dicabut. Namun untuk mencabut gigi agar tidak kambuh lagi sakitnya harus menunggu rasa sakit hilang dulu, barulah gigi boleh dicabut. Ada pula cara lain mengatasi sakit gigi, yakni dengan cara alami mengobati sakit gigi. Kali ini akan saya berikan cara-caranya hanya untuk anda.

Cara Mengobati Sakit Gigi secara Tradisional

  1. Es Batu

Orang tua bilang jangan minum yang dingin-dingin agar giginya tidak terasa sakit. namun ternyata es batu malah bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup dengan menekankan sebongkah es batu pada gigi yang sedang sakit.

  1. Bawang Putih

Cara mengobati sakit gigi selanjutnya adalah dengan bawang putih. Caranya adalah dengan menyiapkan satu siung bawang putih, mengupas dan membersihkannya. Bawang putih dipotong halus kemdian campur dengan sedikit garam. Kunyahlah campuran bawang putih dan garam tersebut, gunakan gigi yang sakit. dijamin beberapa saat kemudian sakit gigi akan hilang.

  1. Bawang Merah

Cara tradisional mengobati sakit gigi selanjutnya ialah dengan bawang merah. Caranya adalah dengan memperbanyak konsumsi bawang merah. Bawang merah memiliki kandungan enzim yang mampu membunuh bakteri jahat penyebab masalah kesehatan mulut seperti sakit gigi. Jadi, selain bisa menyembuhkan sakit gigi berbagai masalah kesehatan pada mulut yang lainnya pun bisa diatasi.

Demikianlah cara mengobati sakit gigi yang diderita dengan bahan alami. Cara-cara di atas adalah alternatif khusus jika anda tidak suka pergi ke dokter. Namun jika anda juga mau pergi ke dokter untuk mengobati sakit gigi sekaligus melakukan cara pengobatan sakit gigi seperti di atas, maka dijamin sakit gigi akan segera sembuh

(Visited 267 times, 1 visits today)