3 Solusi Alami Cara Mengobati Masuk Angin

488 views
3 Solusi Alami Cara Mengobati Masuk Angin

Dailymoslem – Masuk angin adalah jenis penyakit yang paling biasa dan banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Berbagai gejala masuk angin seperti demam, kepala pusing, dan juga tubuh yang meriang menyertai masuk angin yang terjadi. Meskipun bukan tergolong jenis penyakit serius dan berbahaya, namun jika terlalu dibiarkan maka masuk angin bisa menyiksa penderitanya. Berbagai kondisi dan gejala masuk angin akan sangat menyiksa orang yang mengalaminya. Sangat penting untuk dilakukan cara mengobati masuk angin, supaya semua gejala yang terjadi tidak menjadi semakin parah.

Ada beberapa cara mengatasi masuk angin, diantaranya seperti mengkonsumsi obat-obatan yang banyak dijual di warung. Meskipun cara ini dirasa cepat bereaksi dan murah harganya, namun bahan kimia dari obat tersebut bisa menimbulkan efek samping. Oleh karena itu cara ini dirasa kurang sehat meskipun memang penyembuhannya terasa cepat. anda bisa mencoba cara alami mengatasi masuk angin dengan memanfaatkan berbagai bahan alami.

Cara Mengobati Masuk Angin secara Alami

Seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa masuk angin bukanlah jenis penyakit berat. Namun tetap saja jika dibiarkan bisa menyiksa penderitanya sendiri. berbagai gejala yang bisa mengganggu aktivitas seperti batuk, flu, meriang, badan lemah, mata perih, dan perasaan serba tidak enak tentu akan menggangu aktivitas. Agar tidak bertambah parah, masuk angin bisa diatasi dengan cara tradisional mengatasi masuk angin.

  1. Rajin Berolahraga

Aktivitas berolahraga adalah aktivitas yang bisa membuat tubu menjadi sehat dan segar. Selain bisa menurunkan berat badan dengan mengeluarkan lemak karena mengeluarkan keringat. Dengan berlolahraga kita juga bisa mengeluarkan zat beracun dari dalam tubuh yang bisa membuat tubuh menjadi sakit dan masuk angin.

  1. Perbanyak Asupan Air Putih

Selain dengan berolahraga rutin, cara mengobati masuk angin lainnya ialah dengan memperbanyak asupan air putih. Masuk angin juga bisa disebabkan oleh berbagai bakteri yang mempengaruhi gejala masuk angin. Untuk mengusir semua bakteri jahat anda bisa mendukung proses detoksifikasi dengan cara memperbanyak asupan air putih.

  1. Ramuan Kencur

Sejak dulu sekali kencur sudah dimanfaatkan untuk pengobatan berbagai jenis penyakit. Bahkan sekarang sudah banyak sekali jamu dalam kemasan dan obat-obatan yang menggunakan kencur sebagai bahan utamanya. Anda bisa membuat ramuan kencur sebagai cara alami mengobati masuk angin.

Anda bisa membuat ramuan kencur dengan cara memarut 1 rimpang kencur yang sudah dibersihkan. Setelah itu tambahkan sedikit air matang dan peraslah seperti memeras kelapa. Dapatkan sarinya dan tambahkan sedikit garam agar rasanya lebih nyaman di lida. Konsumsilah sari kencur tersebut untuk mengatasi masuk angin secara teratur.

Demikianlah cara mengobati masuk angin secara alami. Lakukan cara-cara di atas supaya masuk angin yang terjadi bisa segera diatasi dan tubuh pun menjadi lebih sehat untuk kembali beraktivitas.

(Visited 968 times, 1 visits today)