3 Mitos Tentang Jerawat yang Ternyata Benar

93 views Leave a comment
3 Mitos Tentang Jerawat yang Ternyata Benar

Dailymoslem – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling banyak diderita oleh kebanyakan orang. Berbagai mitos dan fakta mengenai jerawat timbul karena semakin banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan jerawat maupun mencegah timbulnya jerawat.

Beberapa dari kita mungkin pernah mendengar mitos tentang jerawat seperti makan kacang dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat, menyentuh jerawat bisa membuat jerawat tambah parah, sampai mitos kalau hubungan asmara bisa berpengaruh pada timbulnya jerawat.

Dari berbagi mitos tentang jerawat tersebut, ternyata ada beberapa mitos tentang jerawat yang benar adanya dan dapat dibuktikan secara ilmiah. Ada 3 mitos tentang jerawat yang dibenarkan oleh Dr. Emmy Grabber, dilansir daru huffingtonpost.com.

Stress Bisa Menyebabkan Tumbuhnya Jerawat

Saat jerawat tumbuh di wajah, beberapa orang terdekat mungkin pernah meledek dan mengatakan kalau kita banyak pikiran hingga bisa timbul jerawat. Hal tersebut ternyata memang benar dan bisa dibuktikan. Menurut Dr. Emmy Grabber, bagi mereka yang memiliki kulit tidak pernah berjerawat mungkin hal ini bisa tak berlaku,. Tapi bagi mereka yang memiliki jenis kulit berjerawat, stress bisa memperparah.

Makan Pizza Bisa Menyebabkan Jerawat

Jika di Indonesia disebutkan kalau makan kacang bisa menyebabkan jerawat, di luar menyebar mitos yang mengatakan bahwa makan pizza bisa menyebabkan jerawat. Hal ini juga ternyata dibenarnyakan oleh Dr. Emmy Grabber yang mengatakan bahwa bagi beberapa orang, jerawat mungkin timbul karena tingginya konsumsi index glycemic seperti karbohidrat: nasi putih, roti tawar, termasuk roti yang terdapat dalam pizza.

Jerawat yang Timbul Karena Stress Beda dengan Jerawat yang Timbul Karena Penyakit Kulit

Ada juga mitos yang mengatakan bahwa jerawat yang timbul karena stress akan berbeda dengan jerawat yang timbul karena masalah kulit. Menurut Dr. Emmy Grabber, jerawat yang timbul karena stress biasanya terasa lebih lembut dan terasa agak di bagian dalam kulit.

Pada dasarnya, yang harus kita lakukan agar terhindar dari jerawat adalah menjaga kebersihan wajah dengan rutin membersihkannya setelah beraktivitas di luar rumah, melakukan berbagai perawatan untuk menjaga kelembaban wajah dan juga menjaga kestabilan diri agar jauh dari stress.

(Visited 158 times, 1 visits today)